kumparan
KONTEN PENGGUNA
20 Januari 2020 19:14

3 Catatan Usai Liverpool Kalahkan Manchester United di Liga Inggris

sqmbc8jd6mbe0nhbdmyl.jpg
Selebrasi pemain Liverpool Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: REUTERS/ Carl Recine
Partai Big Match Liverpool vs Manchester United berhasil dimenangkan oleh The Reds dengan skor akhir 2-0 pada Minggu malam WIB (19/1). Laga yang berlangsung di Anfield itu berjalan sangat menarik.
ADVERTISEMENT
Tuan rumah Liverpool berhasil mendominasi permainan hingga membuat Harry Maguire dan kawan-kawan harus bertahan. Sebaliknya, tim 'Setan Merah' hanya mengandalkan serangan balik sesekali saja.
Berikut tiga catatan usai Liverpool mengalahkan Manchester United di Liga Primer Inggris.
  1. Liverpool Telah Mengalahkan 19 Tim di Liga Inggris Musim Ini
wc5ibl3stbbxmk7blc2p (1).jpg
Liverpool merayakan kemenangan di laga melawan Leicester City. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Tak ada satu tim pun yang mampu mengalahkan Liverpool musim ini di Liga Inggris. Manchester United yang digadang-gadang akan memberi kekalahan pertama bagi Liverpool malah tumbang 2-0.
Oleh karena itu, Mohamed Salah dan kolega telah berhasil mengalahkan 19 tim kontestan Liga Inggris musim ini. Dengan kata lain, kesempatan juara musim ini sangat terbuka lebar bagi tim yang bermarkas di Anfield ini.
Torehan 64 poin dan unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. Sepertinya, tidak hal mustahil lagi, Liverpool akan juara Liga Primer Inggris musim ini.
ADVERTISEMENT
  1. Manchester United Terpaku di Peringkat Lima
z57mdzt2bop5mnkpoohb.jpg
Proses gol Liverpool ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: REUTERS / Phil Noble
Pasca-kekalahan dari Liverpool, Manchester United gagal memperpendek jarak poin dari Chelsea yang duduk di posisi keempat. Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tetap tertinggal lima poin dari Chelsea.
Walau begitu, asa menempati empat besar masih terbuka lebar. Pasalnya, peringkat dua hingga empat gagal meraih poin penuh pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris.
Oleh sebab itu, Manchester Merah harus memenangi laga kontra Burnley tengah pekan nanti (23/1) di Old Trafford. Tiga poin harus diraih pasukan 'Setan Merah jika tidak ingin terpeleset lagi untuk masuk ke empat besar.
  1. Liverpool Unggul 30 poin dari Manchester United
wa5ranslrbbrctzuwufi.jpg
Selebrasi pemain Liverpool Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: REUTERS/ Carl Recine
Kalah 2-0 dari Liverpool, Manchester United mencatat rekor buruk dari rival abadinya tersebut. Sebab, untuk pertama kalinya, 'Setan Merah' tertinggal 30 poin dari Liverpool.
ADVERTISEMENT
Rekor buruk tersebut pun disebut yang pertama kalinya dialami klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sepanjang sejarah di kancah sepak bola Inggris, kedua tim itu disebut tidak pernah berselih 30 poin.
Tak hanya itu saja, dengan selisih yang cukup besar itu terjadi di pertengahan musim alias kompetisi belum selesai.
Dengan kata lain, catatan minor itu pun seakan menampar manajeman 'Setan Merah' yang kini jauh tertinggal dari rival abadinya itu saat ini. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan