kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Januari 2020 17:45

3 Fakta Menarik Jelang Napoli vs Lazio di Perempat Final Coppa Italia

download (24).jpg
Pertandinga Napoli vs Lazio. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Napoli vs Lazio akan bertemu dalam lanjutan partai perempat final Coppa Italia di San Paolo, Rabu dini hari WIB (22/1). Pertandingan ini diprediksi akan berjalan seru dan panas. Terlebih, kedua tim sama-sama memperebutkan satu tiket lolos ke semifinal nanti.
ADVERTISEMENT
Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah akan berusaha memenangkan laga ini. Mereka akan berusaha memperbaiki rekor buruk yang mereka dapat di beberapa pertandingan terakhir. Sebaliknya, Lazio yang bertindak sebagai tim tamu justru lebih diunggulkan memenangi laga ini.
Berikut tiga fakta menarik jelang Napoli vs Lazio di perempat final Coppa Italia.
  1. Napoli Telan Empat Kekalahan dari Enam Pertandingan Terakhir
c88rgthftwjdvni4lldd.jpg
Penyerang Bologna, Rodrigo Palacio (kiri), berduel dengan gelandang Napoli, Piotr Zielinski Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Tim besutan Gennaro Gattuso ini mengalami penurunan sejak ditangani oleh sang legenda AC Milan tersebut. Napoli menelan empat kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir.
Tak hanya itu, atas hasil buruk tersebut, bahkan Partenopei kini turun peringkat ke posisi 11. Oleh sebab itu, di ajang Coppa Italia kontra Lazio nanti, Napoli diprediksi akan tampil habis-habisan untuk meraih satu tiket ke babak semifinal.
ADVERTISEMENT
Namun, misi tersebut tampaknya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, Dries Mertens dan kolega akan melawan sang juara bertahan Coppa Italia, Lazio. Tim yang berjuluk Biancocelesti itu juga akan tampil luar biasa demi tiket ke semifinal.
  1. Napoli Unggul Head to Head
napoli.jpg
Pemain Napoli, Elseid dan Pemain Fiorentina Cristiano Biraghi berebut bola. Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Secara rekor pertemuan dengan Lazio, Napoli unggul dalam lima laga terakhir. Partenopei berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Walau unggul secara rekor pertemuan, baru-baru ini beberapa media Italia malah mengunggulkan Lazio untuk melaju ke babak semifinal.
Seperti diketahui, skuat arahan Gennaro Gattuso tengah tampil buruk dalam enam laga sebelumnya. Terakhir, Napoli tumbang 0-2 dari Fiorentina di kandang sendiri, San Paolo. Oleh karena itu, dalam pertandingan ini nantinya, rekor pertemuan kedua tim diprediksi tidak akan memengaruhi hasil akhir.
ADVERTISEMENT
  1. Lazio Tidak Pernah Kalah dalam Enam Pertandingan Terakhir
shwuo72lvqejabl2tnrn.jpg
Perayaan gol para pemain Lazio di laga melawan Apollon Limassol. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Berbeda dengan Napoli, Lazio malah tampil luar biasa dalam enam laga terakhir di semua ajang. Ciro Immobile dan kawan-kawan tidak pernah kalah dari enam pertandingan terakhir alias menyapu bersih. Oleh sebab itu, Lazio diperkirakan akan mendominasi laga dan mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah.
Selain itu, inkonsistensi Napoli juga menjadi perbincangan media Italia jelang pertandingan ini. Namun, meski diunggulkan menang, Lazio tidak boleh jemawa. Sebab, tuan rumah diprediksi akan tampil ngotot untuk melaju ke semifinal Coppa Italia musim ini.
Berikut lima rekor pertemuan terakhir antara Napoli vs Lazio di semua ajang.
Lazio 1-0 Napoli
Napoli 2-1 Lazio
Lazio 1-2 Napoli
ADVERTISEMENT
Napoli 4-1 Lazio
Lazio 1-4 Napoli. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan