kumparan
KONTEN PENGGUNA
9 Februari 2020 17:54

3 Fakta Menarik Jelang Real Betis vs Barcelona di Liga Spanyol

bgt3hqwzctxv2a4sts9q.jpg
Clement Lenglet dalam laga Barcelona v Betis. Foto: Albert Gea/Reuters
Real Betis akan kedatangan tim kuat Barcelona di pekan ke-23 Liga Spanyol, pukul 03.00 WIB, Senin (10/2). Pertandingan nanti akan menjadi pembuktian bagi Barcelona usai kalah dari Ahtleltic Bilbao di Copa del Rey. Jelang melawan tuan rumah Real Betis, Barcelona di atas kertas diunggulkan meraih tiga poin.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, walau bermain di depan publik sendiri, Benito Villamarin, skuat Real Betis diprediksi akan kewalahan meladeni permainan Barcelona. Namun, sang pelatih, Rubi diyakini telah mengetahui kelemahan La Blaugrana.
Seperti diketahui, pada pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona, Lionel Messi dan kawan-kawan terlihat kesulitan meladeni taktik 'counter attack' yang diterapkan Bilbao. Oleh sebab itu, Rubi diyakini akan meniru strategi tersebut untuk mengalahkan Barcelona.
ckvshtlfao7ewhhpu8o2.jpg
Para pemain Real Betis merayakan gol Joaquin ke gawang Barcelona. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Dengan demikian, skuat arahan Quique Satien harus mampu meladeni permainan tim lawan yang selalu menerapkan serangan balik cepat. Selain itu, Barcelona dinilai memiliki masalah di lini pertahanan. Dalam dua pertandingan terakhir, lini belakang La Blaugrana terlihat kewalahan saat melawan tim yang menerapkan taktik 'counter attack'.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, Quique Satien harus segera memberi solusi agar Barcelona bisa meraih poin penuh pada pertandingan nanti. Berikut tiga fakta menarik jelang Real Betis vs Barcelona di Liga Spanyol.
  1. Real Betis Raih Hasil Minor dalam Tiga Laga Terakhir
jamro1adh85edk1d7hjk.jpg
Laga Real Betis vs Atletico Madrid Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Tim besutan Rubi tampil buruk dalam tiga pertandingan terakhir. Marc Bartra dan kolega tidak mampu memetik kemenangan dengan mencatat dua kekalahan dan satu hasil imbang. Dengan begitu, Real Betis harus tampil habis-habisan di laga melawan Barcelona demi menyudahi hasil minor tersebut.
  1. Gerard Pique Diragukan Bermain
khimiaydkgd6qoljkqog.jpg
Gerard Pique diragukan bermain di laga kontra Real Betis karena cedera. Foto: Reuters/Sergio Perez
Lini belakang Barcelona diprediksi akan kesulitan menghalau serang balik cepat yang kerap diterapkan oleh Real Betis. Apalagi bek andalan La Blaugrana yakni Gerard Pique diragukan bermain karena cedera. Sang pemain disebut tak bisa tampil saat Barcelona melawan Real Betis, Senin dini hari WIB (10/2).
ADVERTISEMENT
  1. Barcelona Diunggulkan Menang
c3esthr6xg9cqit7lhbk.jpg
Para pemain Barcelona merayakan gol di laga melawan Real Betis. Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Walau menelan kekalahan di laga sebelumnya, Barcelona diprediksi akan meraih poin penuh saat melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol. Selain itu, Lionel Messi dan kolega unggul dari lima pertemuan terakhir. La Blaugrana meraih empat kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Dengan begitu, rekor pertemuan tersebut akan menjadi modal besar Barcelona untuk kembali mengandaskan Real Betis di depan publiknya sendiri. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan