Bola & Sports
·
10 Februari 2020 9:29

3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia   (12645)
Gol kemenangan Inter di Derby della Madonnina dicetak Stefan de Vrij. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Inter Milan mengandaskan tim satu kotanya, yaitu AC Milan di derbi della Madonnina, Senin dini hari WIB (10/2). Pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut berjalan sangat menarik. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim menyajikan sepak bola menyerang. Baik Inter Milan dan AC Milan tidak mau kalah pada pertandingan tersebut.
ADVERTISEMENT
Di menit 40 penyerang AC Milan, Ante Rebic, berhasil mengorek jala gawang Inter Milan dan membuat unggul AC Milan 1-0. Tak berselang lama, enam menit kemudian, I Rossoneri kembali membobol gawang Inter yang dijaga Daniele Padelli lewat gol dari Zlatan Ibrahimovic.
Pada babak pertama, pasukan biru-hitam tertinggal 2-0. Di babak kedua, skuad arahan Antonio Conte bermain bak kesetanan dengan melakukan 'comeback' luar biasa. Romelu Lukaku dan kawan-kawan berhasil mencetak empat gol di babak kedua. Gol pertama dilesakkan oleh Marcelo Brozovic di menit 51 dan Matias Vecino tiga menit berikutnya.
3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia   (12646)
Gelandang Inter, Matias Vecino, merayakan gol ke gawang Milan. Foto: AFP/Marco Bertorello
Selanjutnya, di menit 70, pemain kebangsaan Belanda, Stefan de Vrij, membuat Inter unggul 3-2. Setelah I Nerazzuri unggul, para pemain AC Milan terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Dengan begitu, para pemain Inter Milan memanfaatkan lemahnya lini belakang AC Milan. Jelang pertandingan berakhir, di menit 93, Romelu Lukaku melengkapi 'comeback' sensasional Inter pada pertandingan tersebut. Berikut tiga fakta menarik usai Inter Milan mengalahkan tim satu kotanya yakni AC Milan
ADVERTISEMENT

1. Inter Milan Menggusur Juventus dari Puncak Klasemen

3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia   (12647)
Pemain-pemain Inter merayakan kemenangan atas Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Usai membekuk tim satu kotanya, yaitu AC Milan dengan skor 4-2. Inter Milan berhak menempati puncak klasemen sementara Liga Italia. Pasukan biru-hitam unggul selisih gol dari Juventus yang turun ke peringkat dua.
Dengan demikian, perburuan gelar juara Liga Italia musim ini bakal berlangsung sengit. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, Juventus seakan tidak memiliki saingan dalam perburuan gelar. Namun, musim ini, perebutan gelar juara Serie Italia akan berlangsung seru dan diprediksi 'Si Nyonya Tua' akan kehilangan gelarnya musim ini.

2. Inter Milan Menang Dua Kali di Derbi Milan Musim Ini

3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia   (12648)
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Derbi della Madonnina musim ini merupakan milik Inter Milan. Tim besutan Antonio Conte terlalu perkasa musim ini saat bertemu tim satu kotanya itu. Dalam dua kali pertemuan, I Nerazzuri menyapu bersih dengan kemenangan. Oleh karena itu, nama AC Milan musim ini seakan tenggelam akibat performa tim satu kotanya yang luar biasa.
ADVERTISEMENT

3. Inter Milan Tak Terkalahkan dari Delapan Pertemuan Terakhir dengan AC Milan di Liga Italia

3 Fakta Menarik Usai Inter Milan Bekuk AC Milan di Liga Italia   (12649)
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan usai mengalahkan AC Milan. Foto: AFP / MARCO BERTORELLO
Usai meraih kemenangan 4-2 atas AC Milan, Inter Milan mencatat rekor baru dengan tak terkalahkan dari delapan pertemuan terakhir saat bertemu AC Milan di Liga Italia. Pasukan biru-hitam meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang. (fre)