kumparan
KONTEN PENGGUNA
29 November 2019 16:15

3 Fakta Penting Usai Laga Arsenal vs Eintrach Frankfurt di Liga Europa

gk5jaegm7uxz4rdvkofr.jpg
Daichi Kamada mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Reuters/Paul Child
Laga lanjutan matchday ke-5 Liga Europa grup F mempertemukan Arsenal vs Eintrach Frankfurt di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB (29/11) berakhir dengan kekalahan tuan rumah The Gunners Arsenal 1-2.
ADVERTISEMENT
Bermain di depan publik sendiri, tim besutan Unai Emery sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Di menit 45, Pierre Emerick Aubameyang berhasil membuat publik Emirates bersorak usai mencetak gol menjelang babak pertama usai.
Pada babak kedua, tim tamu menerapkan strategi serangan balik cepat. Alhasil, di menit 55 dan 64, brace dari pemain berkebangsaan jepang, Daichi Kamada membuat publik Emirates Stadium terdiam.
Hingga peluit akhir dibunyikan, tim tuan rumah harus melanjutkan puasa tanpa kemenagannya dalam 7 laga terakhir di seluruh kompetisi. Berikut 3 fakta menarik usai laga Arsenal vs Eintrach Frankfurt di Liga Europa.
  1. Nasib Unai Emery di Ujung Tanduk
kxjyqhrkwskvl1k0ctln.jpg
Unai Emery tertunduk lesu usai Arsenal dikalahkan Eintracht Frankfurt. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Usai laga kontra Eintrach Frankfurt, publik meriam London tampaknya sudah tidak percaya lagi dengan pelatih berkebangsaan Spanyol ini.
ADVERTISEMENT
Kekalahan memalukan dari Eintrach Frankfurt sangat menyakitkan bagi pendukung Arsenal. Tim yang berasal dari Kota London utara ini terakhir merasakan kemenangan pada 25 Oktober 2019 saat bertemu dengan Guimares di Liga Europa. Setelah laga itu, Mesut Ozil dan kolega tidak mampu memetik kemenangan di seluruh ajang.
  1. Arsenal Memperpanjang Hasil Buruk 7 Laga Tanpa Kemenangan
ogt59zbvek7xijimj7h9.jpg
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Eintracht. Foto: Reuters/Paul Childs
Entah apa yang menghantui pasukan The Gunners Arsenal, hingga tidak mampu memetik kemenangan di 7 laga terakhir. Anak asuh Unai Emery itu seakan kehilangan jati diri sebagai tim yang berlabel tim besar eropa.
Tak hanya itu, bermain di depan publik sendiri pun pasukan Arsenal tak lagi mampu meraih kemenangan. Rekor buruk ini semakin memperparah kondisi Arsenal yang belum menyentuh prestasi positif di musim ini.
ADVERTISEMENT
  1. Publik Arsenal Menyuarakan Agar Unai Emery Segera Dipecat
Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang dan kekalahan dalam 7 laga terakhir di kompetisi domestik maupun Liga Europa. Prestasi minor itu pun berimbas kepada pendukung Arsenal yang menyuarakan agar manajemen segera memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan.
Tak hanya itu, pada laga kontra Eintrach Frankfurt, para suporter Arsenal tertangkap kamera membawa secarik kertas yang beetuliskan "Emery Out, No Tactics, No Formation, Nowhere To Hide," begitulah ungkapan curahan hati para pendukung setia Arsenal.
(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan