Pencarian populer

3 Pemain Barcelona yang Bisa Tersingkir karena Kehadiran Griezmann

Griezmann diperkenalkan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea
Rumor panjang mengenai kepindahan Antoine Griezmann akhirnya terealisasi, usai penyerang asal Prancis tersebut berlabuh ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 ini. Nantinya, Griezmann dipastikan memakai nomor punggung 17 untuk bermain di bawah arahan Ernesto Valverde.
ADVERTISEMENT
Sejak merilis video yang menyatakan dirinya tak akan bertahan di Atletico Madrid, Griezmann memang erat dikaitkan dengan Barcelona. Walau memakan waktu yang cukup lama, tidak mengherankan bila akhirnya Griezmann bergabung dengan raksasa Catalunya tersebut.
Mahar sebesar 120 juta paun digelontorkan Barcelona untuk merekrut Griezmann. Nantinya, Griezmann bakal menetap di Camp Nou hingga lima tahun ke depan, tepatnya pada Juni 2024. Adapun gaji yang diterima Griezmann sebesar 321 ribu euro atau setara dengan Rp 5 miliar per pekan, sementara klausul beli mencapai 800 juta euro.
Mantan penyerang Real Sociedad tersebut jelas bakal jadi tambahan kekuatan di lini serang Blaugrana. Namun sebaliknya, kehadiran Griezmann bakal jadi mimpi buruk pemain yang punya posisi serupa. Karena itu, berikut tiga pemain yang bakal tersingkir lantaran kedatangan Griezmann ke Barcelona.
ADVERTISEMENT
1. Malcom
Pemain sayap Barcelona, Malcom. (Foto: Benjamin Cremel/AFP)
Merupakan bakat besar yang didatangkan dari Girondins de Bordeaux, Malcom sukses mencatatkan penampilan luar biasa pada musim terakhirnya di Liga Prancis. Masih berusia 21 tahun saat itu, winger asal Brasil tersebut mencatatkan 12 gol dan 7 asis dari 35 penampilan di kasta tertinggi kompetisi Prancis.
Penampilan gemilangnya tersebut akhirnya membuat beberapa klub meminatinya, termasuk AS Roma. Kala itu I Giallorossi bahkan mengumumkan Malcom sudah menjalani tes medis. Namun, justru secara mengejutkan Malcom diperkenalkan di Camp Nou sebagai rekrutan anyar Barcelona.
Bagaikan karma, Malcom tak mendapat jam main yang diharapkan ketika berseragam biru-merah. Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu hanya mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak 4 gol dan 2 asis. Sudah sulit mendapat tempat, kini Barcelona mendatangkan Griezmann. Bukan tak mungkin Malcom bisa hengkang.
ADVERTISEMENT
2. Ousmane Dembele
Ousmane Dembele baik-baik saja, kok. (Foto: Reuters/Sergio Perez)
Kala Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain, Barcelona mendatangkan winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, sebagai penggantinya. Tidak tanggung, bakat muda kelas dunia tersebut ditebus Barcelona dari Dortmund dengan mahar 125 juta euro. Sayangnya, hingga kini Dembele masih belum membuktikan dirinya layak dihargai segitu.
Acap kali terpapar cedera, Dembele akhirnya harus absen dan kehilangan jam main di tim utama. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut pun minim kesempatan untuk membuktikan kelasnya. Padahal, sebagai pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub seharusnya Dembele bisa berkontribusi lebih maksimal.
Belum lagi tingkahnya di luar lapangan yang kerap menuai kritik publik. Salah satunya kala telat menghadiri fase latihan tim. Boleh jadi musim ini Dembele lebih baik dari sebelumnya, tapi kini dengan kedatangan Antoine Griezmann posisinya bisa lebih tergusur. Masih punya potensi yang bisa digali, Dembele bisa mempertimbangkan untuk hengkang.
ADVERTISEMENT
3. Philippe Coutinho
Coutinho dalam laga vs Alaves. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Boleh jadi Philippe Coutinho tak punya posisi yang serupa dengan Antoine Griezmann. Bila Valverde memutuskan Griezmann bermain di sisi kiri, Coutinho masih bisa digeser ke tengah atau bermain di belakang Lionel Messi. Namun, dana besar yang bisa dihasilkan Coutinho bisa membuat dirinya dilepas.
Pasalnya, dana untuk memboyong Griezmann cukup besar. Sementara Coutinho yang punya peran minim musim lalu bisa dijual untuk menutup dana transfer yang terkuras tersebut. Harganya yang masih tinggi, serta jadi incaran tim seperti PSG dan Liverpool membuat dirinya bisa hengkang di bursa transfer musim panas ini.
Terlebih, playmaker asal Brasil tersebut musim lalu tampil mengecewakan. Beberapa laga bahkan, kala Coutinho tampil buruk, dirinya sempat mendapat sorakan dari pendukung Barcelona. Penampilan yang tak konsisten, jauh dari yang diharapkan di awal, membuat Coutinho tak diinginkan klub. Tak heran bila dirinya hengkang. (bob)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80