kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Januari 2020 18:28

3 Ulasan Menarik Jelang Derbi London Chelsea vs Arsenal

download (27).jpg
Pertandingan Arsenal vs Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley
Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Derbi Kota London ini akan berlangsung pada Rabu dini hari WIB (22/1) di Stamford Bridge.
ADVERTISEMENT
Pertandingan ini diprediksi akan berjalan keras dan sengit. Selain itu, kedua tim juga membutuhkan tiga poin krusial untuk mengamankan posisi masing-masing di klasemen sementara Liga Inggris.
Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea lebih diunggulkan menang saat menghadapi pasukan 'Meriam London'. Sebaliknya, meski tidak diunggulkan, Mesut Oezil dan kolega diperkirakan akan tampil mati-matian untuk mencuri poin penuh dari Stamford Bridge.
Berikut tiga ulasan menarik jelang Derbi Kota London Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris.

1. Chelsea Diunggulkan Menang

h1kji3dzpdal6dpdwin4.jpg
Willian Borges dan Tammy Abraham jadi andalan di lini depan Chelsea. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Jelang kontra Arsenal di Stamford Bridge, The Blues Chelsea lebih diunggulkan menang dalam laga ini. Selain itu, faktor tuan rumah juga dianggap menjadi modal berharga Chelsea untuk memenangkan dan memecundangi tamunya.
Tak hanya itu saja, Tammy Abraham dan kawan-kawan juga lebih unggul dalam lima rekor pertemuan terakhir dengan Arsenal. Chelsea unggul dengan meraih tiga kemenangan dan menelan dua kali kekalahan.
ADVERTISEMENT
Dari catatan rekor tersebut, tuan rumah diprediksi akan meraih tiga poin alias menang dalam partai derbi Kota London ini. Walau diunggulkan menang, namun skuad arahan Frank Lampard tidak boleh menganggap remeh. Pasalnya, The Gunners juga memiliki misi yang sama, yaitu meraih tiga poin dalam pertandingan kali ini.

2. Arsenal Masih Tak Diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang

c5wtmgfwfak72twjekz4.jpg
Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: CHRIS RADBURN/Reuters.
Dalam derbi Kota London ini nantinya, pasukan Meriam London tidak akan diperkuat penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain kebangsaan Gabon itu tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Crystal Palace, Sabtu, 11 Januari 2020 lalu.
Hal itu membuat The Gunners diprediksi akan mengalami kesulitan meladeni permainan tuan rumah Chelsea. Itu juga terbukti dalam pertandingan sebelumnya, saat Arsenal melawan Sheffield United. Tim besutan Mikel Arteta kesulitan membobol gawang Sheffield karena hanya mengandalkan Alexandre Lacazette di lini depan.
ADVERTISEMENT

3. Partai Balas Dendam bagi Arsenal

qtjhctgkm5fuqftydm4p.jpg
Kante menghentikan langkah dari Matteo Guendouzi. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Derbi Kota London ini nantinya diprediksi akan berjalan panas. Sebab, pasukan Meriam London sempat takluk 1-2 dalam pertemuan pertama di kandang sendiri, Emirates Stadium, Desember 2019 lalu.
Oleh karena itu, Mesut Oezil dan kolega diprediksi akan tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan sebelumnya. Walau kalah dalam lima rekor pertemuan terakhir, namun Mikel Arteta mengatakan bahwa The Gunners akan tampil maksimal demi menjaga asa masuk ke empat besar.
Berikut lima rekor pertemuan terakhir Chelsea vs Arsenal di semua ajang.
Arsenal 1-2 Chelsea
Chelsea 4-1 Arsenal
Arsenal 2-0 Chelsea
Chelsea 3-2 Arsenal
Arsenal 2-1 Chelsea. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan