kumparan
Bola & Sports5 Januari 2020 16:45

4 Fakta dan Data Jelang Derbi Merseyside Liverpool vs Everton

Konten kiriman user
j4cxju0rzhyxsyx9tzvs.jpg
Laga Everton vs Liverpool. Foto: Reuters/Lee Smith
Derbi satu kota antara Liverpool vs Everton akan tersaji di babak 32 besar Piala FA di Stadion Anfield, Minggu malam WIB (5/1). Partai ini diyakini akan menjadi tontonan yang menarik. Sebab, kedua tim memiliki rivalitas panjang dan laga diprediksi akan berjalan panas.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, stadion kedua tim yang hanya berjarak ratusan meter saja membuat laga ini layak disebut partai 'Super Sunday'. Berikut empat fakta dan data jelang derbi Merseyside Liverpool vs Everton.
  1. Liverpool Tak Terkalahkan di Anfield Musim Ini
v8qws725ii2bltbyl5v3.jpg
Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Foto: REUTERS/Corinna Kern
Laga berat akan dijalani Everton denganmenghadapi tim satu kota yaitu Liverpool. Seperti diketahui, Liverpool pada musim ini sangat superior jika bermain di Anfield. Tak satupun tim yang mampu mengalahkan skuat arahan Juergen Klopp.
Oleh karena itu, pelatih Everton, Carlo Ancelotti harus memutar otak bagaimana menghadapi Mo Salah dan kolega yang memiliki kecepatan saat menyerang. Selain itu, dari lini pertahanan hingga lini serang The Reds seolah tidak memiliki kekurangan. Untuk itu, taktik dan pengalaman Don Carlo menghadapi tim besar dipercaya akan mampu menaklukkan kecepatan para pemain Liverpool.
ADVERTISEMENT
  1. Everton Tak Pernah Menang dalam 20 Pertemuan Terakhir
ocwhw7gkkfbjoei99si2.jpg
Liverpool vs Everton. 5 Desember 2019. Foto: REUTERS/Scott Heppell
Everton memiliki rekor buruk saat bertemu tim satu kotanya yaitu Liverpool. Dalam 20 pertemuan terakhir, The Toffees tidak pernah menang. Meraih 10 hasil imbang dan 10 kali menelan kekalahan. Oleh karena itu, hasil minor tersebut harus dipecahkan oleh Don Carlo. Seperti diketahui, Carlo Ancelotti memiliki pengalaman menghadapi tim-tim besar.
Oleh sebab itu, dengan tanpa meraih kemenangan dalam 20 pertemuan terakhir, Liverpool diprediksi diunggulkan menang dalam lagi ini. Namun, tim besutan Juergen Klopp tidak boleh jemawa. Sebab, ketika Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih Everton, para pemain The Toffees seperti bangun dari tidurnya.
  1. Everton Andalkan Richarlison dan Calvert-Lewin
download.jpg
Liverpool vs Everton. 5 Desember 2019. Foto: REUTERS/Scott Heppell
Jelang menghadapi Liverpool, Everton akan mengandalkan duo penyerangan mautnya yaitu Richarlison dan Calvert-Lewin. Kedua pemain mampu tampil gemilang ketika ditangani Carlo Ancelotti. Calvert-Lewin kini merupakan buah bibir bagi para pendukung The Toffees. Sebab, pemain kebangsaan Inggris ini mampu lesakkan tiga gol dalam tiga laga terakhirnya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, ketajaman kedua striker ini akan diuji dalam derbi Merseyside. Seperti diketahui, lini belakang The Anfield Genk tampil sangat baik. Nama-nama seperti Virgil van Dijk, Andrew Robertson dan Trent Alexander Arnold berhasil menjadi tumpuan di lini pertahanan The Reds.
  1. Duel Adu Taktik Juergen Klopp vs Carlo Ancelotti
jmar9q3hmx8suuq0spvh_uuuspk.jpg
Carlo Ancelotti, pelatih baru Everton. Foto: Dok. Everton
Selain pemain, dalam laga ini taktik kedua pelatih juga disorot publik sepak bola. Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti akan beradu taktik di laga derbi Merseyside kali ini. Bagi Don Carlo, laga ini akan menjadi derby Merseyside pertama sepanjang kariernya sebagai pelatih.
Untuk itu, kejeniusan kedua pelatih Liverpool dan Everton akan diuji dan dipertaruhkan dalam laga sarat gengsi ini. Terkhusus Don Carlo, pelatih kebangsaan Italia ini telah enam kali bertemu dengan Juergen Klopp di semua kompetisi. Carlo Ancelotti unggul dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.
ADVERTISEMENT
(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan