kumparan
KONTEN PENGGUNA
17 Desember 2019 11:38

4 Laga Menarik dalam Undian 16 Besar Liga Champions

cop3zu9sx8tv6yynzysk.jpg
Drawing Liga Champions. Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Undian 16 besar Liga Champions telah dilakukan. Banyak laga menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pertandingan babak 16 besar rencananya akan bergulir mulai Februari 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Drama dan rivalitas akan dipertaruhkan di laga yang berformat dua leg ini. Berikut empat laga menarik yang patut dinanti-nanti oleh para penikmat sepak bola dunia di babak 16 besar Liga Champions musim ini.
  1. Borussia Dortmund vs PSG
t5yntwmsf7ab5xydc9ne.jpg
Tuchel masih punya banyak PR. (Foto: Reuters/Michael Dalder)
Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit. Tak hanya itu, pertandingan ini juga membuat pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel pulang ke Signal Iduna Park. Seperti diketahui, Tuchel pernah menukangi Borussia Dortmund pada tahun 2015 hingga 2018.
  1. Chelsea vs Bayern Muenchen
images.jpg
Para pemain Chelsea mengangkat trofi Liga Champions musim 2011/2012. Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Laga antara Chelsea dengan Bayern Muenchen di babak 16 Liga Champions akan menjadi 'laga balas dendam' bagi 'The Bavarian'. Keduanya sempat bertemu di final Liga Champions 2012 yang berlangsung di Allianz Arena.
ADVERTISEMENT
Dalam laga tersebut, Chelsea mampu mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti dan berhasil sebagai juara Liga Champions pada musim 2011/2012. Luka yang masih membekas bagi para pendukung 'The Bavarian' tentunya akan memanaskan laga yang sangat krusial ini.
  1. Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
ilgxirxnyhg1n0ftvj1o.jpg
Jose Mourinho memberi salam kepada para pendukung Tottenham usai kalah dari Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Andreas Gebert
Partai Tottenham Hotspur kontra RB Leipzig akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim dalam sejarah Liga Champions. Tim asal Inggris dan Jerman ini akan berhadapan di babak 16 besar. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan alot.
Tak hanya itu, pelatih kedua tim, Jose Mourinho dan Julian Nagelsmann juga belum pernah bertemu dalam pertandingan Liga Champions. Pertandingan ini tentu akan menyajikan adu taktik dari kedua pelatih tersebut.
  1. Atalanta vs Valencia
jkfvr7wgjr7fpdjdeoij.jpg
Para pemain Atalanta bersuka cita di ajang Liga Champions. Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Pertandingan antara Atalanta vs Valencia akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di Liga Champions. Bagi Atalanta sendiri, tim yang berkostum biru-hitam ini menjadi perbincangan karena berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.
ADVERTISEMENT
Kedua tim pernah bertemu dalam laga persahabatan pada tahun 2017. Saat itu, Atalanta mampu memenangkan pertandingan tersebut. Oleh karena itu, Luis Muriel dan kolega diprediksi akan tampil tanpa beban dan mengejutkan saat menghadapi Valencia di babak 16 Liga Champions.
(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan