Pencarian populer

5 Alternatif yang Bisa Gantikan Neymar di Copa America 2019

Neymar terjatuh seusai menerima tekel dari pemain Qatar. Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Menyisakan sepekan sebelum Copa America 2019 dimulai, tepatnya 14 Juni nanti, Tim Nasional Brasil malah mendapat kabar buruk dengan cederanya sang megabintang Neymar. Bakal absennya penyerang Paris Saint-Germain tersebut disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), mengatakan Neymar bakal absen lama.
ADVERTISEMENT
Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi Neymar dikabarkan tak memungkinkan untuk membela Selecao di kompetisi empat tahunan Amerika Selatan tersebut. Pemain berusia 27 tahun tersebut didiagnosis mengalami cedera parah di ligamen kaki kanan. Belum tahu sampai kapan Neymar bakal cedera, tapi diprediksikan bakal lama.
"Setelah mengalami masalah di pergelangan kaki kanannya selama pertandingan melawan Qatar, hasil tes medis Neymar menunjukkan terdapat ligamen yang putus di pergelangan kakinya," bunyi pernyataan itu. “Mulai Kamis (6/6) ini, Komite Teknik Timnas Brasil akan mencari pengganti,” lanjut CBF.
Ekspresi sedih Neymar usai mendapatkan cedera di laga Brasil vs Qatar. Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Sejatinya Neymar pun baru pulih dari cedera lutut. Pada laga menghadapi Qatar tersebut, pemain termahal sepanjang masa tersebut mengalami masalah engkel di babak pertama. Sambil ditandu keluar Neymar pun menangis menyadari dirinya tak bisa membela negaranya di Copa America.
ADVERTISEMENT
Kehilangan Neymar tentu merupakan pukulan telak buat Brasil. Sebagai tuan rumah edisi ke-46 salah satu kompetisi tertua di dunia tersebut, Brasil bakal berhadapan dengan tim kuat seperti Argentina, Uruguay, Chile dan Kolombia. Kesempatan Brasil pun bisa dibilang menipis ditinggal andalannya tersebut.
Karena itu, Tite harus cermat serta bergerak cepat untuk mencari pengganti Neymar. Namun, hanya segelintir pemain pengganti yang punya kualitas sekaliber mantan pemain Barcelona tersebut. Berikut lima pemain yang bisa dipanggil Tite untuk menggantikan Neymar di Timnas Brasil.
1. Felipe Anderson
Anderson saat membela Lazio (Foto: Filippo Monteforte / AFP)
Disebut-sebut sebagai salah satu pembelian terbaik di Liga Inggris musim 2018/19, Felipe Anderson langsung jadi pemain kunci West Ham. Gelandang serang berusia 26 tahun tersebut membantu The Hammers finis di peringkat 10 dan sukses jadi pemeran utama kala timnya mengalahkan Arsenal dan Manchester United.
ADVERTISEMENT
Merupakan gelandang kreatif yang mengisi sisi kiri, Anderson mencatatkan 10 gol dan 5 asis, juga 10 peluang emas dari 40 laga di semua kompetisi. Salah satu keahlian pemain kelahiran Santa Maria tersebut adalah tendangan jarak jauh. Mantan pemain Lazio itu pun mencatatkan 41 potongan bola, membuatnya juga bagus kala bertahan.
2. Vinicius Junior
Vinicius Junior merayakan gol bersama Alvaro Odriozola. (Foto: Reuters/Susana Vera)
Bisa dibilang saat ini Vinicius Junior sebagai bakat terbaik di dunia. Baru berusia 18 tahun, Vinicius meroket lantaran menampilkan performa impresif bersama Real Madrid. Dirinya jadi salah satu dari segelintir yang bermain top di musim buruk Real Madrid, mencetak 7 gol dan 13 assist selama 36 laga.
Bermain di posisi yang sama dengan Neymar, Vinicius sudah membuktikan kemampuannya layak diberi kesempatan. Sayangnya, Vinicius masih belum terlalu konsisten. Dirinya pun baru pulih dari cedera dua bulan. Walau punya teknik yang hebat, Vinicius juga masih kurang tajam di depan gawang. Namun, tetap saja dirinya layak mendapat kesempatan.
ADVERTISEMENT
3. Rodrygo
Rodrygo Goes bersama Santos. (Foto: @rodrygogoes/Instagram)
Belakangan nama Rodrygo mencuat sebagai bakat menjanjikan dari Brasil. Baru berusia 18 tahun, Rodrygo sudah bermain reguler sebagai penggawa tim utama Santos di Liga Brasil. Musim depan Real Madrid pun sudah mengamankan jasanya dengan dana transfer 40 juta euro.
Punya kecepatan dan kreatif, winger kiri tersebut sudah mencetak satu gol dan dua asis di empat laga musim ini, setelah sembilan gol dan tiga asis dipersembahkannya dalam 43 laga musim lalu. Bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun penyerang lubang, Rodrygo bisa jadi paket kejutan buat Timnas Brasil bila menggantikan Neymar.
4. Pedro
Loading Instagram...
Selama dua musim beruntun, Pedro membuktikan diri dengan bermain luar biasa bersama Fluminense. Menunjukkan bakatnya yang menjanjikan, pemain berusia 21 tahun tersebut pun jadi salah satu target transfer klub top Eropa, salah satunya Manchester United. Sejatinya bila kala itu tak cedera, mungkin Pedro sudah tergabung dalam Timnas.
ADVERTISEMENT
Musim lalu Pedro mencatatkan 12 gol dan 2 assist dalam hanya 23 laga lantaran cedera. Kini Pedro sudah pulih dari cedera dan mencetak tiga gol dari lima penampilan di Liga Brasil musim ini. Aslinya sebagai penyerang lubang, Pedro versatil dan bisa main sebagai winger ataupun penyerang utama. Karena itu, dirinya cocok diberi kesempatan oleh Tite.
5. Lucas Moura
Lucas Moura, game changer sebenar-benarnya untuk Spurs. Foto: Reuters/Matthew Childs
Kandidat terkuat untuk menggantikan Neymar dalam skuat Copa America adalah Lucas Moura. Bila akhirnya dipanggil, ini bakal jadi Copa America ketika buat Moura, setelah sebelumnya tergabung dalam edisi 2011 dan 2016. Tampil luar biasa bersama Tottenham Hotspur this musim ini jadi pertimbangan Tite buat memanggilnya.
Moura punya kecepatan luar biasa yang bisa digunakan untuk melewati bek lawan. Bisa menempati banyak posisi menyerang membuat dirinya opsi yang versatil. Total 15 gol dan 2 assist dicatatkannya dalam 49 laga di semua kompetisi, termasuk hattrick di semifinal Liga Champions kontra Ajax. Moura pun merupakan sosok ideal sebagai pengganti Neymar. (bob)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86