kumparan
17 Jul 2019 10:21 WIB

5 Analisis Jelang Laga Semen Padang vs Bhayangkara FC di Liga 1 2019

Pemain Semen Padang rayakan gol. (Foto: Dok. PT LIB)
Laga Semen Padang menghadapi Bhayangkara FC bakal tersaji di pekan kesembilan Liga 1 2019. Kabau Sirah tentu masih mengincar kemenangan perdana, sementara The Guardians berusaha putus hasil negatif di dua laga terakhir saat akan bermain di Stadion Haji Agus Salim sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (17/7/2019).
ADVERTISEMENT
Belum meraih kemenangan di tujuh laga yang sudah dilakoni, Semen Padang kini berada di dasar klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Hasil buruk yang diperoleh Semen Padang pun membuat Syafrianto Rusli mundur dari kursi kepelatihan. Kini, klub asal Kota Padang tersebut ditukangi pelatih sementara, Weliansyah.
Jelang menghadapi Bhayangkara FC, Weliansyahmengaku optimis timnya bisa meraih tiga poin. "Bhayangkara memang (tim) bagus, banyak pemain berkualitas. Tapi yang penting, pemain harus fokus, harus konsentrasi dan mau kerja keras," kata Weliansyah.
Bagi pelatih yang sebelumnya merupakan asisten Syafrianto Rusli tersebut, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC bakal jadi laga kandang yang begitu krusial. "Pertandingan besok sangat menentukan langkah (Semen Padang) ke depan," ujar Weliansyah.
Sementara kekalahan di dua laga terakhir membuat Bhayangkara FC berambisi untuk bangkit. Tim besutan Alfredo Vera tersebut kini berada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 12 poin. Tiga poin pun dibidik pelatih asal Brasil tersebut pada laga kontra Semen Padang tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, misi Bhayangkara FC untuk merebut tiga poin dari Semen Padang tak akan mudah. Pasalnya, Kabau Sirah tentu bakal turun dengan motivasi berlipat.
"Semen Padang belum pernah menang, sehingga mereka pasti akan berusaha menang, apalagi dengan status tuan rumah. Tapi kita tetap akan berusaha dapat tiga poin," ucap Vera.
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, mengaku para pemain ingin kembalikan kepercayaan diri usai pekan lalu kalah kontra PSM Makassar. "Yang jelas, kami ingin ambil poin dan mengembalikan kepercayaan diri untuk bisa main bagus lagi pada pertandingan selanjutnya," kata Awan.
Berangkat dari sana, jelang laga Semen Padang menghadapi Bhayangkara FC, berikut lima analisis yang bisa disimak terlebih dahulu.
  1. Rekor pertemuan unggulkan Bhayangkara atas Semen Padang
Pertandingan Bhayangkara FC VS Bali United di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Mengacu pada lima pertemuan terakhir Bhayangkara FC dan Semen Padang, nama pertama jauh lebih diunggulkan. The Guardians sukses menang tiga kali di lima laga terakhir tersebut, dengan skor 4-2, 1-2, dan 1-0.
ADVERTISEMENT
Namun, Semen Padang bukan tanpa peluang. Pasalnya, mereka sukses menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2 di akhir tahun 2016 dan menang di pertemuan Februari 2017.
  1. Semen Padang gagal raih kemenangan di lima laga terakhir
Bali United dan Semen Padang berhadapan di ajang Piala Presiden. Foto: Antara/Risky Andrianto
Hingga pekan kesembilan, Semen Padang masih belum juga mendapatkan tiga poin. Alhasil, mereka pun terdampar di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tujuh laga.
Lima laga terakhir gagal raih poin penuh, Syafrianto Rusli pun mundur sebagai pelatih. Sempat imbang 0-0 lawan Persib, Semen Padang kemudian kalah 1-2 kontra Badak Lampung. Kembali 1-1 imbang lawan Persipura, Kabau Sirah kemudian kembali kalah dua kali beruntun lawan Tira-Persikabo dengan skor 1-3 dan Arema FC 0-1.
  1. Bhayangkara FC gagal menang di dua laga beruntun
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Kontras dengan tim tuan rumah, Bhayangkara FC tampil bagus dengan menempati posisi keenam klasemen sementara. Namun, dalam dua laga terakhir, performa skuad arahan Alfredo Vera mulai merosot dengan gagal meraih kemenangan.
ADVERTISEMENT
Kalah dari PSM dengan skor 2-1, Bhayangkara sempat imbang lawan Tira-Persikabo di pekan sebelumnya. Kini Bhayangkara jelas ingin kembali ke trek positif, seperti sebelumnya menang dua kali beruntun lawan Persi 1-2 dan Persela 3-1.
  1. Pemain andalan dan prediksi skor
Skuat Semen Padang FC di Piala Presiden 2019. (Foto: Dok. Piala Presiden)
Semen Padang bisa kembali mengandalkan Irsyad Maulana yang punya kecepatan di lini tengah. Sementara, Bhayangkara FC ada Flavio Beck Junior yang tampil gemilang di delapan laga terakhir, mengoleksi 4 gol dan 4 asis.
Ada pun laga tersebut bisa sengit, mengingat kedua tim incar kebangkitan. Main sebagai tuan rumah dan belum pernah menang bakal jadi motivasi Semen Padang raih tiga poin, tapi lawannya Bhayangkara yang merupakan kandidat juara. Skor diprediksikan berakhir 2-2.
ADVERTISEMENT
  1. Perkiraan susunan pemain
Bhayangkara FC taklukkan Semen Padang. (Foto: Instagram/Bhayangkara FC)
Semen Padang FC (4-4-2)
Pelatih: Weliansyah
Teja Paku Alam (kiper); Syaiful Indra, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Leo Guntara (bek); Dedi Hartono, Jose Sardon, Kristof Yoku, Irsyad Maulana (gelandang); Riski Novriansyah, Karl Max Barthelemy (penyerang).
Bhayangkara FC (4-3-3)
Pelatih: Alfredo Vera
Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Rochman (bek); Flavio Beck, Lee Yujun, Adam Alis (gelandang); Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi, Nur Iskandar (penyerang). (bob)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·