Bola & Sports
·
25 Februari 2021 15:58

5 Artis Top Ibu Kota Ini Jadi Penggawa Selebritis FC, Siap Lawan Timnas?

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
5 Artis Top Ibu Kota Ini Jadi Penggawa Selebritis FC, Siap Lawan Timnas? (413683)
Judika saat berlaga dengan Selebritis FC. Foto: Instagram @selebritisfc
Nama Selebritis FC mendadak ramai diperbincangkan dalam beberapa hari belakangan. Penyebabnya, tim kumpulan para artis itu dikabarkan bakal menghadapi Timnas Indonesia.
ADVERTISEMENT
Rencana itu semakin matang setelah Raffi Ahmad bersama rombongan menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Rabu (24/2) siang WIB. Raffi diketahui menjadi salah satu penggawa Selebritis FC yang berposisi sebagai penjaga gawang.
Dalam pertemuan itu, Raffi Ahmad menyatakan pihaknya akan mendukung Piala Menpora dengan menggelar friendly match antarkomunitas. Nantinya, lanjut Raffi, Selebritis FC akan memainkan lima laga yang berlangsung pada 6-21 Maret melawan beberapa tim seperti PSSI All Star, Persija, atau Timnas U-23.
Lantas, siapa saja artis yang tergabung di Selebritis FC?
1. Raffi Ahmad
Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini tergabung di Selebritis FC sebagai penjaga gawang. Kemampuan sebagai penjaga gawang tak perlu diragukan. Berdasarkan pantauan di Instagram @selebritisfc, beberapa kali terdapat unggahan Raffi Ahmad saat menghalau bola.
ADVERTISEMENT
Suami dari Nagita Slavina ini menjadi perwakilan pihak Selebritis FC dalam pertemuan dengan PSSI perihal pertandingan dengan Timnas Indonesia.
2. Billy Syahputra
Selanjutnya terdapat nama Billy Syahputra yang merupakan adik dari almarhum Olga Syahputra. Bang Billy, sebutan akrabnya, bahkan memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah si kulit bundar.
Tak jarang, ia memamerkan aksinya di lapangan hijau melalui akun media sosialnya.
3. Darius Sinathrya
Nama Darius Sinathrya turut termasuk ke dalam skuad Selebritis FC. Pembawa acara pada Piala Dunia 2006 ini rutin mengikuti laga-laga dari Selebritis FC. Bahkan, penggemar FC Barcelona ini adalah Sekjen Selebritis FC periode 2020-2022.
4. Judika
Penyanyi asal Sumatera Utara, Judika turut tergabung ke dalam skuad Selebritis FC. Sosok solois kenamaan berbadan gempal dan pendek dengan mengenakan nomor punggung 10 ini, mengingatkan kepada sosok Fabrizio Miccoli, penyerang asal Italia yang melegenda bersama Palermo.
ADVERTISEMENT
5. Gading Marten
Terakhir, terdapat nama Gading Marten. Ayah dari Gempi ini tak jarang terlihat ikut bermain dengan Selebritis FC. Pria yang menggemari klub sepak bola AC Milan ini terlihat melalui unggahan Instagram @selebritisfc sempat menggunakan ban kapten ketika berlaga dengan Selebritis FC.
Selebritis FC sendiri telah berdiri sejak 2003. Mereka aktif melakukan pertandingan, baik latih tanding ataupun mengikuti turnamen antar komunitas.
Dari pantauan di media sosial Instagram @selebritisfc, beberapa pemain Liga 1 kerap ikut bermain dengan Selebritis FC, salah satunya adalah bek senior Persita Tangerang, Hamka Hamzah.