kumparan
20 Okt 2018 16:00 WIB

5 Fakta Jelang Pertandingan Juventus Vs Genoa, Krzystof Piatek Jadi Sorotan

Krzystof Piatek dan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi sorotan pada pertandingan antara Juventus vs Genoa.
ADVERTISEMENT
Juventus akan menjamu Genoa di Allianz Stadium pada pekan ke-9 Serie A Italia, Sabtu 20 Oktober 2018. Menghadapi tim papan tengah di klasemen sementara, tentunya Juventus diunggulkan untuk menang, terlebih lagi Juventus selalu meraih kemenangan sepanjang 8 pekan Serie A Italia. Hal ini dapat menjadi motivasi bagi Genoa untuk memberikan kekalahan pertama bagi Juventus.
Perjuangan Genoa di posisi 11 klasemen sementara sangat berlawanan dengan kokohnya ‘Si Nyonya Tua’ di puncak klasemen sementara. Meskipun Juventus diunggulkan, Genoa tak ingin menyerah begitu saja. Anak asuh Ivan Juric ini akan tetap bertarung untuk mendapatkan 3 poin dari Allianz Stadium. Krzystof Piatek diprediksi masih menjadi andalan di lini serang Genoa.
1. Krzystof Piatek vs Cristiano Ronaldo
Pendatang baru Serie A Italia, Piatek(Genoa) dan Ronaldo(Juventus) akan saling berhadapan.
ADVERTISEMENT
Dua pendatang baru di Serie A ini langsung mencuri perhatian. Juventus dengan mesin gol anyarnya, Ronaldo, akan ditantang Genoa yang datang ke Turin membawa penyerang andalannya, Krzystof Piatek. Pendukung Genoa tentunya berharap banyak kepada penyerang asal Polandia tersebut. Pasalnya, Piatek berhasil membukukan 9 gol dari 7 pertandingan yang ia lakoni bersama Genoa di Serie A musim ini.
2. Upaya Genoa Menghentikan Laju Juventus
Sesi latihan Genoa FC jelang menghadapi tim kuat Juventus. (Instagram: @genoacfcofficial)
Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Tren positif ini menjadi motivasi Juventus untuk mengalahkan Genoa. Juventus tentunya tak ingin memberikan 3 poin untuk Genoa, meskipun jarak antara Juventus dan Napoli di posisi kedua terpaut 6 poin. Di sisi lain, Genoa berambisi untuk menghentikan tren positif Juventus.
ADVERTISEMENT
3. Szczesny Waspada dengan Ketajaman Piatek
Wojciech Szczesny saat melakukan konferensi pers. (Instagram: @wojciech.szczesny1)
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny mengakui bahwa Krzystof Piatek sedang dalam performa terbaiknya. "Saat ini, setiap bola yang dia sentuh sepertinya selalu masuk ke gawang," ujar Szczesny seperti dikutip Football Italia. Kiper Polandia tersebut juga berharap ketajaman kompatriotnya di Polandia itu dapat dihentikan oleh Chiellini dan Bonucci. Menurutnya, menutup ruang tembak bagi Piatek merupakan cara paling ampuh bagi Juventus jika tak ingin kebobolan.
4. Head-to-Head 5 Pertandingan Terakhir
Juventus merayakan kemenangan. (Reuters/Stefano Rellandini)
Lagi-lagi Juventus diunggulkan dengan statistik head-to-head pertemuan kedua tim dalam 5 pertandingan sebelumnya. Juventus yang menjadi langganan papan atas Serie A mengungguli Genoa dengan 4 kemenangan. Sedangkan Genoa hanya mampu memenangkan 1 pertandingan pada 27 November 2016 dengan skor 3-1.
ADVERTISEMENT
5. Tantangan Sesungguhnya Bagi Krzystof Piatek
Piatek merayakan gol bersama rekan-rekannya di Genoa. (Instagram: @pjona_9)
Sembilan gol dari tujuh pertandingan merupakan hal yang fantastis bagi pendatang baru seperti Krzystof Piatek. Statistik menunjukkan bahwa Piatek selalu mencetak gol pada setiap pertandingan, sekalipun Genoa menelan kekalahan. Namun, tantangan terbesar bagi Piatek datang dari Bianconeri. Menghadapi Juventus, Piatek tertantang untuk tetap konsisten mencetak gol. Pasalnya, Piatek sejauh ini belum berhadapan dengan tim-tim kuat Serie A seperti Juventus dan Napoli.(krs)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan