kumparan
KONTEN PENGGUNA
15 Januari 2020 15:13

5 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Udinese di Coppa Italia

Untitled Image
Laga Udinese vs Juventus. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Juventus bakal bertemu dengan Udinese di babak 16 besar Coppa Italia musim 2019/20. Bermain di Allianz Stadium, pukul 02.45 WIB, Kamis (16/1/2019), baik ‘I Bianconeri’ dan ‘I Friulani’ sama-sama ingin perbaiki hasil buruk musim lalu.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, musim lalu Juventus secara mengejutkan kalah telak 0-3 di babak perempat final kontra Atalanta. Kini, ‘Si Nyonya Tua’ bakal berusaha kembali menjuarai kompetisi yang sempat dimenangkan empat musim beruntun tersebut.
Sementara Udinese musim lalu bahkan tak bisa mencapai 16 besar. Klub asal Friuli tersebut takluk di babak ketiga ketika menghadapi Benevento. Skor imbang 1-1 mengakhiri waktu normal, tapi kemudian Udinese harus tertunduk oleh gol Benevento di menit ke-104.
Adapun kondisi kontras dialami kedua klub. Badai cedera saat ini tengah menimpa skuad Maurizio Sarri. Sementara skuad Udinese diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh.
Setelah Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Mattia De Sciglio yang masih menepi, Sarri harus kehilangan Merih Demiral selama 6-7 bulan. Belum lagi Rodrigo Bentancur juga absen lantaran akumulasi kartu.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Luca Gotti diprediksi tampil dengan tim terbaik. Pasalnya, hanya bek tengah mereka, Samir Santos, yang disebut bakal absen lantaran cedera. Pemain asal Brasil tersebut belum kembali dari latihan.
Jelang laga Juventus menghadapi Udinese di Coppa Italia, berikut lima fakta menarik yang bisa disimak terlebih dahulu.

1. Juventus superior ketimbang Udinese

Untitled Image
Selebrasi gol Moise Kean ke gawang Udinese. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Tercatat Juventus dan Udinese sudah saling bertemu sebanyak 96 kali. ‘Si Nyonya Tua’ menang 63 pertandingan, sedangkan Udinese cuma 12 kali, sisanya imbang 11.
Adapun Juventus juga lebih diunggulkan ketimbang Udinese. Pasalnya, di lima pertemuan terakhir ‘I Bianconeri’ sukses menggilas ‘I Friulani’.

2. Rodrigo De Paul dan Stefano Okaka top skor Udinese

Untitled Image
Pemain-pemain Udinese merayakan gol. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Udinese punya Rodrigo De Paul dan Stefano Okaka yang sama-sama mencetak empat gol sebagai top skor sementara.
ADVERTISEMENT
Adapun jumlah gol keduanya mencapai 33,3 persen dari total keseluruhan angka yang dicetak Udinese di semua kompetisi.

3. Pussetto pencetak gol Udinese terakhir ke gawang Juve

Untitled Image
Pussetto vs Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Pertemuan sebelumnya di kandang Juventus, Udinese takluk dengan skor 1-3. Adapun di laga tersebut, skuad arahan Luca Gotti cuma mencetak angka lewat Ignacio Pussetto.
Sayangnya, saat ini pencetak gol semata wayang Udinese di laga tersebut sudah pindah. Pussetto diketahui bergabung dengan klub Premier League, Watford.

4. Ronaldo dalam performa terbaik

Untitled Image
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Cagliari. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Kala menghadapi AS Roma, Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan satu gol via titik putih, membawa timnya menang tipis 1-2. Adapun gol tersebut merupakan yang ke-10 dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Bila kembali dimainkan, Ronaldo bakal membantu Juventus untuk meraih trofi Coppa Italia, kejuaraan yang belum dimenangkannya lantaran musim lalu takluk di perempat final.
ADVERTISEMENT

5. Gol Juventus di Serie A dua kali lebih banyak dari Udinese

Untitled Image
Para pemain Juventus merayakan gol. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Mengukuhkan diri sebagai juara paruh musim setelah mengalahkan AS Roma, Juventus juga saat ini jadi klub tersubur keempat dengan torehan 37 gol.
Sementara Udinese yang berada di papan tengah, yakni urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin baru mengumpulkan 17 gol, paling sedikit ketiga di Serie A. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan