Bola & Sports
·
2 Juni 2021 16:16
·
waktu baca 2 menit

5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19030)
searchPerbesar
Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (tengah) mengangkat trofi usai memenangi laga final Liga Champions (29/5). Foto: David Ramos / POOL / AFP
Liga Champions musim 2020/21 berakhir dengan Chelsea keluar sebagai juara untuk kedua kalinya. Di laga final, Chelsea berhasil menaklukkan wakil dari Inggris lainnya Manchester City dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Kemenangan Chelsea tidak terlepas dari peran Kai Havertz yang menyumbang satu gol dan ketangguhan N'golo Kante yang bermain cukup apik. Kante dinobatkan menjadi Man of the Match dalam laga ini sekaligus tiga kali berturut sejak melawan Real Madrid dua leg di semifinal.
Selain Kante, beberapa pemain lain telah membuktikan kemampuannya dalam bermain sepanjang musim Liga Champions. Lantas, siapa yang berhak mendapat predikat pemain terbaik Liga Champions musim ini?
Per Sportskeeda, berikut 5 urutan pemain terbaik Liga Champions 2020/21.
5. Kevin De Bruyne
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19031)
searchPerbesar
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Foto: Benoit Tessier/REUTERS
Kapten sekaligus playmaker Manchester City ini mendapat penghargaan Man of the Match dalam tiga dari tujuh laga terakhir. De Bruyne telah terlibat dalam tujuh dari 25 gol Man City di Liga Champions dengan menyumbang tiga gol dan empat assist.
ADVERTISEMENT
Kepiawaiannya memimpin dari lapangan tengah berhasil membawa Man City ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Sayangnya, ia gagal membawa The Citizen juara bahkan harus ditandu akibat cedera di bagian wajah.
4. Riyad Mahrez
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19032)
searchPerbesar
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez. Foto: REUTERS/Phil Noble
Selain De Bruyne, Mahrez muncul sebagai pemain yang tak kalah penting bagi City. Alfanya striker yang tajam, Mahrez menjadi opsi lini depan Manchester City untuk mencetak gol. Kaki kirinya yang sangat tajam berhasil membawa City ke final Liga Champions 2020/21.
Di babak semifinal, Mahrez mencetak tiga dari empat gol Man City ke gawang PSG. Ia nyaris menjadi aktor tunggal yang membawa City ke final ketika di babak semifinal.
3. Erling Haaland
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19033)
searchPerbesar
Pemain Dortmund, Erling Haaland. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
Insting Haaland dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Berkat ketajamannya, ia layak masuk ke dalam daftar ini. Striker 20 tahun ini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit gol dalam Liga Champions musim ini.
ADVERTISEMENT
Ia dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan Dortmund di Liga Champions. Bahkan, ia telah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak di enam laga di kompetisi ini. Sayangnya, ketajamannya ini tidak cukup membawa Dortmund lolos perempat final Liga Champions.
2. Kylian Mbappe
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19034)
searchPerbesar
Pemain PSG, Kylian Mbappe. Foto: Benoit Tessier/REUTERS
Ikon masa depan sepak bola ini tidak perlu diragukan lagi di atas lapangan. Di Liga Champions musim ini, ia mencetak hattrick saat melawan Barcelona di babak 16 besar. Ia menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak hattrick ke gawang Barcelona, setelah Faustino Asprilla untuk Newcastle dan Andriy Shevchenko untuk Dynamo Kyiv.
Meski telah mencetak delapan gol, ia gagal membawa PSG melangkah ke final usai takluk dari Manchester City dini semifinal.
ADVERTISEMENT
1. N’Golo Kante
5 Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21, Tidak Ada Nama Ronaldo & Messi (19035)
searchPerbesar
Pemain Chelsea, N'Golo Kante. Foto: JAVIER SORIANO/AFP
Mayoritas penggemar sepak bola mungkin sepakat bila Kante menjadi pemain terbaik di Liga Champions musim ini. Ia menjadi pemain kunci Chelsea untuk merebut gelar juara kedua kalinya.
Meski tidak menyumbangkan gol untuk Chelsea, ia mampu menunjukkan kekuatannya sebagai gelandang bertahan. Selain itu, ia mampu membangun serangan balik yang berbahaya hingga membantu mencetak gol.
Kante berhasil dinobatkan menjadi Man of the Match dari dua laga semifinal dan final Chelsea hingga merebut juara Liga Champion musim 2020/21.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020