kumparan
20 November 2018 8:22

5 Pemain yang Diprediksi Akan Ramaikan Laga Persija vs Persela

Marko Simic, Saddil Ramdani, dan Loris Arnaud. (Instagram)
Persija Jakarta akan kembali menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melakoni laga tunda Liga 1 2018 kontra Persela Lamongan. Dalam laga tersebut, Stefano Cugurra dituntut untuk menang jika Persija ingin menjuarai Liga 1 2018.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Persija masih bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan raihan 50 poin, terpaut 4 poin dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar dengan 54 poin.
Menghadapi Persela, Stefano Cugurra tak ingin salah pilih susunan pemain. Pasalnya, Persela baru saja menghantam tim besar Arema FC dengan skor telak 4-0. Tak berbeda dengan Coach Teco, Aji Santoso pun dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk menjegal Persija Jakarta.
Persela saat ini duduk di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Jika anak asuh Aji Santoso berhasil menundukkan Persija, maka Persela akan merangsek ke peringkat 7 klasemen sementara menyalip Persebaya Surabaya, Madura United, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Berikut adalah lima pemain yang diprediksi akan meramaikan pertandingan antara Persija kontra Persela.
ADVERTISEMENT
1. Jaimerson da Silva
Jaimerson da Silva merayakan gol ke gawang Persib. (Dokumentasi Persija)
Bek tengah asal Brasil ini seringkali disebut sebagai Sergio Ramos-nya Persija. Ketangkasannya membuat lawan seringkali kesulitan untuk merusak pertahanan Persija. Tak hanya tangkas dalam bertahan, Jaimerson pun seringkali ikut membantu serangan.
Bahkan, tak jarang Jaimerson mencetak gol untuk Persija. Pada laga sebelumnya melawan PSM Makassar, Jaimerson da Silva menyumbang sebiji gol meski akhirnya PSM berhasil mengimbangi Persija dengan skor 2-2.
2. Loris Arnaud
Penyerang andalan Persela, Loris Arnaud. (Instagram: @lorisarnaud78)
Pemain ini merupakan mantan pemain Paris Saint Germain pada musim 2007-2012. Pada awal musim 2018, Arnaud menandatangani kontrak bersama Persela Lamongan. Ketajaman Loris Arnaud digadang-gadang akan merepotkan kiper Persija, Shahar Ginanjar.
ADVERTISEMENT
Pada pertandingan sebelumnya, Loris Arnaud berhasil membukukan dua gol saat Persela menghancurkan Arema FC dengan skor 4-0. Barisan pertahanan Persija digadang-gadang akan kerepotan membendung Loris Arnaud.
3. Ramdani Lestaluhu
Ramdani Lestaluhu saat sesi latihan bersama Persija. (Instagram: @ramdanilestaluhu)
Putra Tulehu kelahiran 1991 ini memperkuat Persija sejak 2007. Sempat hengkang ke Sriwijaya FC pada 2012, Ramdani kembali memperkuat Macan Kemayoran pada 2013. Ramdani Lestaluhu seringkali dipos sebagai pemain sayap. Kecepatannya membuat lawan-lawan Persija seringkali kerepotan.
Namun dalam beberapa kesempatan, Coach Teco menempatkan Ramdani sebagai gelandang serang. Kelihaian Ramdani Lestaluhu dalam mengolah bola dan menyusun serangan diprediksi akan menambah ramai laga Persija kontra Persela esok hari.
4. Saddil Ramdani
Saddil Ramdani saat membela Timnas Indonesia. (INASGOC)
ADVERTISEMENT
Pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 ini bergabung dengan Persela sejak 2016. Memiliki kemampuan untuk melewati lebih dari 3 pemain lawan, Saddil Ramdani sampai saat ini masih menjadi andalan Aji Santoso sebagai gelandang Persela Lamongan.
Saddil bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh anak asuh Stefano Cugurra Teco. Pasalnya, Saddil Ramdani tak berbeda jauh dengan Ramdani Lestaluhu jika diukur dari ketangkasannya mengolah bola.
5. Marko Simic
Marko Simic merayakan gol. (Instagram: @markosimic_77)
Meski gagal mencetak gol pada laga kontra PSM, Marko Simic akan tetap menjadi salah satu andalan Coach Teco untuk merobek gawang Persela. Pada laga sebelumnya melawan PSM, hampir semua barisan pertahanan Juku Eja mengunci pergerakan Marko Simic agar tak dapat mencetak gol. Tugas Marko Simic sebagai pencetak gol tampaknya menjadi pekerjaan rumah bagi Persela Lamongan.(krs)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan