Pencarian populer

5 Pemain yang di Luar Dugaan Bermain Apik Musim Ini

Selebrasi Paco Alcacer usai membobol gawang Manuel Neuer. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga-liga di Eropa telah memasuki pekan ke-13. Jeda internasional yang akan dihelat pekan depan memunculkan nama-nama baru yang sebelumnya tak dipanggil timnas negara mereka masing-masing.

Di luar dugaan, para pemain tersebut berhasil membuktikan kemampuannya di level klub. Walau di awal musim mereka sempat diragukan permainannya, tetapi seiring bergulirnya waktu, mereka berhasil menunjukkan permainan terbaik mereka.

Sebagian dari mereka ada yang berhasil menjadi top skor, sebagian yang lain baru menemukan permainan terbaiknya meski tim yang dibelanya sedang berada dalam masa-masa sulit. Berikut 5 pemain yang tak diduga tampil apik musim ini.

1. Paco Alcácer

Di Dortmund, Alcacer moncer. (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Minimnya kesempatan bermain memaksa mantan superstar Barcelona Paco Alcacer untuk meninggalkan Nou Camp dan bergabung dengan klub Bundesliga Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas. Langkah itu ternyata bisa menyelamatkan karirnya sejauh ini

Selama membela Dortmund, Alcacer berhasil mencetak 8 gol dari 6 pertandingannya di Bundesliga. Penampilannya yang impresif membuat Dortmund sendiri kini berada di puncak kelasemen Bundesliga. Dortmund pun termasuk tim yang belum terkalahkan sejauh ini.

2. Lucas Torreira

Torreira merebut bola dari Sadio Mane. (Foto: REUTERS/David Klein)

Didatangkan pada awal musim 2018/19 ke Arsenal, Torreira menanggung sebuah ekspektasi yang cukup berat. Apalagi, selama tiga musim membela Sampdoria (satu musim dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Pescara), Torreira sudah membangun reputasi sebagai gelandang yang "santai meski berada di tengah kerumunan".

Dari ruang-ruang kosong di lini tengah, dia muncul dan menyambungkan bola dari satu pemain ke pemain lain, membuat permainan tetap berjalan. Persentase umpan suksesnya yang sebesar 89,05 persen (dari total 96 umpan yang dia lepaskan), menjadi bukti apiknya kualitas umpan Torreira.

Selama Torreira dimainkan, Arsenal justru dapat mencetak lebih dari 20 gol dan 3 kali kebobolan. Berbanding terbalik dengan permainan Arsenal tanpa Torreira yang hanya mampu mencetak 9 gol dan 10 kali kebobolan.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vorskla. (Foto: Reuters/David Klein)

Sempat diragukan pada musim pertamanya bersama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang seolah bertransformasi menjadi penyerang menakutkan di bawah asuhan Unai Emery. Bahkan, penyerang internasional Gabon itu memenangkan titel Premier League Player of the Month untuk bulan Oktober.

Aubameyang tampil kontributif dengan mencetak lima gol dalam tiga penampilannya selama bulan lalu. Hebatnya, di periode itu, eks-striker Borussia Dortmund itu hanya bermain sekali sebagai starter, selebihnya tampil dari bangku cadangan.

4. Anthony Martial

Anthony Martial makin matang. (Foto: Reuters/Peter Powell)

Martial menunjukkan kualitasnya yang sempat terpendam karena jarang mendapat kesempatan tampil. Namun, hubungannya yang membaik dengan Jose Mourinho membuatnya kembali dipercaya untuk menghuni starting line up The Red Devils.

Kepercayaan tersebut pun dibayar Martial dengan penampilan yang apik. Kini, Martial menjadi pemain ketujuh yang selalu mencetak gol dalam laga Premier League secara beruntun.

Bahkan, kini Martial adalah top skor MU sejauh ini dengan 6 gol. Tak hanya itu, dirinya juga masuk ke buku rekor MU karena berhasil mencetak gol saat derby akhir pekan lalu.

5. Andre Silva

Andre Silva merayakan gol ke gawang Shkendija. (Foto: Reuters/Stefano Rellandini)

Striker Portugal, Andre Silva, bergabung dengan AC Milan dari Porto dengan biaya 33,6 juta paun pada musim panas 2017. Namun, setelah menjalani musim debut yang mengecewakan dengan hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di Serie A, pemain berusia 22 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Spanyol, Sevilla, dengan status pinjaman.

Keputusannya itu berbuah manis. Silva kini berada dalam performa terbaiknya. Ia sudah mencetak tujuh gol dan melewati koleksi gol Gareth Bale, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Iago Aspas di La Liga.

Silva mampu memberikan dampak yang besar bagi skuat penghuni Stadion Ramon Sanchez Pizjuan sejauh ini. Ia berhasil membantu Sevilla bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di papan atas La Liga.(drm)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63