Bola & Sports
·
28 Februari 2020 11:52

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79931)
Odion Ighalo merayakan gol perdananya buat Manchester United. Foto: Phil Noble/REUTERS
Manchester United menunjukkan penampilan impresif dengan melumat Club Brugge 5-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu melanjutkan kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.
ADVERTISEMENT
Pada laga tersebut, pemain Club Brugge Simon Deli diganjar kartu merah pada menit ke-22 karena memblok sepakan Daniel James dengan tangan. Setelah itu, praktis laga menjadi milik Manchester United.
Tim tuan rumah pun berturut-turut menggempur pertahanan dan menggelontorkan bola ke gawang Club Brugge lewat aksi Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Scott McTominay, dan Fred hingga laga usai.
Ini dianggap sebagai penampilan terbaik Manchester United musim ini. Beberapa pemain juga menampilkan permainan yang apik. Alhasil, inilah 5 pemain yang tampil gemilang di laga tersebut.

Fred Rodrigues

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79932)
Fred Rodrigues, si 'Unsung Hero' United itu. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
Fred bermain sangat impresif pada laga tersebut. Kehadirannya di lini tengah United musim ini dinilai sangat krusial. Di bawah asuhan Solskjaer gelandang asal Brasil ini berubah menjadi pemain penting Manchester United. Ia hampir selalu dimainkan pada setiap laga di tengah kondisi Paul Pogba yang sedang cedera.
ADVERTISEMENT
Jelas saja, dengan dua gol yang dicetaknya, ia menjadi sosok penting bagi Man United dalam laga tersebut. Duetnya bersama McTominay menjadikan lini tengah United tidak bisa ditembus dan mereka pun kompak saat ikut membantu serangan.

Bruno Fernandes

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79933)
Bruno Fernandes kembali mencetak gol lewat titik putih. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
Bruno Fernandes adalah seorang playmaker yang dibutuhkan Manchester United selama beberapa tahun terakhir. Kemampuannya dalam membaca permainan dan mengatur serangan Man United menjadikan dirinya sebagai sosok kunci dari penampilan apik United.
Lagi-lagi dia menunjukkannya pada laga ini. Walau hanya mencetak gol lewat titik putih, visi dan teknik bermain yang dipertontonkan Bruno Fernandes telah membuat serangan Man United sulit dibaca oleh Club Brugge. Tak jarang peluang yang tercipta untuk Setan Merah bermula dari kakinya.
ADVERTISEMENT

Odion Ighalo

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79934)
Odion Ighalo mencetak gol perdananya buat Manchester United. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
Nampaknya keputusan Man United untuk memboyong Odion Ighalo pada musim dingin lalu sangat tepat. Di tengah cedera yang dialami Marcus Rashford dan Anthony Martial, Odion Ighalo telah membayar kepercayaan yang diberikan Solskjaer dengan memainkannya sejak menit awal.
Setelah memenuhi impian masa kecilnya dengan bermain untuk Manchester United, ia akhirnya mencetak gol pertamanya untuk United pada laga tersebut. Gol yang ia buat menunjukkan dirinya adalah seorang poacher sejati. Hal itu terlihat dari badannya yang kuat untuk menahan bola dapat membuka celah untuk rekan-rekannya.

Scott McTominay

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79935)
Scott McTominay di laga vs Manchester City. Foto: Reuters/Phil Noble
Setelah menepi akibat cedera selama dua bulan, Scott McTominay akhirnya dapat bermain kembali laga tersebut. Pemain berusia 23 tahun tersebut duet bersama Fred bermain di lini tengah United. Ia berhasil mencetak satu gol lewat assist yang diberikan oleh Fred.
ADVERTISEMENT
Kehadiran dirinya dan Fred benar-benar meredam serangan Club Brugge. Selain itu, mereka juga secara bergantian membantu serangan United, alhasil tim asuhan Solskjaer mendominasi laga tersebut.

Juan Mata

5 Pemain yang Tampil Gemilang di Laga Man United vs Club Brugge (79936)
Juan Mata (kiri) tampil cemerlang di laga melawan Norwich City. Foto: REUTERS/Jon Super
Jangan mengesampingkan peran gelandang kreatif yang satu ini. Juan Mata menunjukkan dirinya belum habis di laga tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu di plot sebagai winger kanan dan nampaknya ia telah membayar kepercayaan yang diberikan Solskjaer, ia melesatkan satu assist untuk gol dari Ighalo.
Bukan hanya itu, mantan pemain Chelsea ini menunjukkan kelasnya selama 90 menit bermain, ia membuat enam operan kunci. Duetnya bersama Bruno Fernandes juga menghasilkan beberapa peluang berbahaya bagi United.