Bola & Sports
·
7 Juni 2021 18:07
·
waktu baca 3 menit

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641707)
searchPerbesar
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam El Clasico. (Foto: DANI POZO/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua sosok pesepak bola berlabel megabintang. Label yang disematkan kepada mereka, tak terlepas dari segudang prestasi yang dimiliki oleh keduanya, baik bersama klub maupun tim nasional.
ADVERTISEMENT
Bahkan, hampir di setiap tahun nama mereka selalu berada di urutan teratas dalam daftar pemain sepak bola terbaik di dunia.
Selama berkiprah di dunia sepak bola, baik Ronaldo maupun Messi telah mencatatkan sejumlah rekor individu. Walau begitu, dalam beberapa hal, bintang asal Portugal ini miliki rekor yang sulit untuk dipecahkan bahkan untuk pemain sekelas Messi.
Dilansir dari Sportskeeda, terdapat lima rekor Cristiano Ronaldo yang mustahil untuk dipatahkan oleh bintang Argentina, Lionel Messi. Berikut daftarnya.
5. Top Skorer Liga Champions Enam Musim Beruntun
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641708)
searchPerbesar
Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Girona. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Sepanjang karier sepak bola Cristiano Ronaldo, dirinya telah melakoni partai Liga Champions selama 18 musim. Perkuat tiga klub yang berbeda, dirinya berhasil melesatkan 134 gol hanya dari 176 laga.
ADVERTISEMENT
Periode terbaik Ronaldo terjadi pada musim 2012/2013 hingga 2017/2018 ketika perkuat Real Madrid. Selama enam musim tersebut dirinya berhasil mencatatkan diri sebagai top skorer kompetisi.
Pencapaian gemilang tersebut mengungguli Lionel Messi yang hanya mencatatkan gelar top skorer selama empat musim beruntun.
4. Juara di Tiga Negara
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641709)
searchPerbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo membawa trofi saat perayaan gelar juara Seri A di stadion Allianz, Turin. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Cristiano Ronaldo mengawali karier sepak bola profesional di klub Portugal, Sporting Lisbon. Ia kemudian hijrah ke Inggris untuk perkuat Manchester United di tahun 2003 dan bertahan selama enam musim. Bersama tim yang bermarkas di Old Trafford, namanya semakin bersinar.
Dirinya meraih puncak karier ketika bergabung ke raksasa Spanyol, Real Madrid selama sembilan musim, dan kemudian di musim 2018/2019 Ronaldo memutuskan hengkang ke Italia untuk melanjutkan petualangan bersama Juventus hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Selama membela tiga klub di tiga liga top Eropa tersebut, Ronaldo selalu menghasilkan tinta emas. Tercatat bahwa dirinya berhasil mengantarkan tim yang dibelanya meraih juara liga. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Lionel Messi yang hanya mampu meraih juara di tanah Spanyol bersama Barcelona.
3. Top Skorer di Tiga Liga Berbeda
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641710)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Juventus Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. (Foto: Isabella BONOTTO / AFP)
Selain mempersembahkan gelar juara bagi tiga tim dari tiga liga top Eropa yang dibelanya, Cristiano Ronaldo juga berhasil menyabet penghargaan individu, yakni gelar top skorer.
Dilansir dari Goal, sosok Ronaldo menjadi pemain pertama di dunia yang berhasil menorehkan tinta emas sebagai pecetak gol terbanyak di Liga inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Raihan gemilang tersebut dipastikan di musim 2020/2021 usai Ronaldo menduduki urutan atas pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan koleksi 29 gol.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Lionel Messi hanya berjaya di tanah Spanyol dengan menyabet gelar top skorer sebanyak delapan kali.
2. Gol Terbanyak bersama Tim Nasional
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641711)
searchPerbesar
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat membela tim nasional masing-masing. (Foto: PAUL ELLIS/AFP)
Sejak debut pertama kali bersama Timnas Portugal di tahun 2003, Ronaldo telah mencatatkan 174 caps. Dari total penampilan tersebut, dirinya berhasil membukukan 103 gol.
Raihan tersebut berbanding cukup jauh dengan capaian Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Pemain berjuluk La Pulga ini baru menorehkan 72 gol dari 143 penampilan.
Bahkan, CR7 tengah membidik rekor gol sepanjang masa untuk tim nasional yang masih dipegang oleh legenda Timnas Iran, Ali Daei dengan koleksi 109 gol.
1. Meraih Ballon d’Or Bersama Dua Klub Berbeda
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipatahkan Lionel Messi (641712)
searchPerbesar
Ronaldo bersama trofi Ballon d'Or. (Foto: GERARD JULIEN/AFP)
Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada akhirnya mencapai puncak pada gelaran Ballon d’Or. Dua megabintang sepak bola ini telah mendominasi penghargaan bagi insan pesepak bola dunia dalam beberapa tahun. Jika di total, keduanya telah meraih 11 tofi Ballon d’Or.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan jumlah trofi ‘Bola Emas’ yang didapatkan, Ronaldo memang kalah dari Messi. Meski demikian, penyerang berusia 36 tahun ini patut berbangga diri, dikarenakan lima trofi yang berhasil diraihnya didapatkan ketika memperkuat dua tim yang berbeda, yakni Manchester United dan Real Madrid.
Sedangkan Messi yang unggul dengan enam trofi, meraih penghargaan Ballon d’Or hanya dengan membela satu klub, yakni Barcelona.