kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Januari 2020 11:11

Bertandang ke Markas Melbourne Victory, Bali United Incar Kemenangan

Untitled Image
Para pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Melvin Platje. Foto: dok. Bali United
Petualangan Bali United di Liga Champions Asia 2020 berlanjut. Kini di babak penyisihan kedua, Serdadu Tridatu mengincar kemenangan bertandang kontra Melbourne Victory, Selasa (21/1/2020) 15.35 WIB di AAMI Park Stadium.
ADVERTISEMENT
Perjuangan Bali United bakal berat. Pasalnya, Melbourne United merupakan tim kuat dari Liga Australia yang musim lalu sukses finis di urutan ketiga. Meski begitu, Stefano Cugurra Teco mengaku menargetkan kemenangan di laga nanti.
Persiapan telah dilakukan dengan matang oleh pelatih asal Brasil tersebut. Stefano Lilipaly dan kolega sudah melakukan latihan dari fisik, teknik, hingga taktik untuk meredam permainan Melbourne Victory.
Untitled Image
Stefano 'Teco' Cugurra pada sebuah konferensi pers. Foto: Alan Kusuma/kumparan
"Kemarin kami punya program latihan di gym agar pemain tidak cedera dan agar pemain lebih punya power," sebut Teco sehari sebelum pertandingan, dilansir dari situs resmi Bali United.
"Hari ini kami sudah kembali ke lapangan untuk latihan taktikal tim. Ini memang program kami sebagai persiapan melawan Melbourne Victory," lanjut Teco.
ADVERTISEMENT
"Secara keseluruhan persiapan kami cukup baik. Tapi kami sadar besok akan menghadapi Melbourne Victory yang merupakan salah satu tim kuat di Australia," tambah Teco.
Untitled Image
M Rahmat merayakan gol untuk Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia. Foto: Bali United
Sadar kualitas Melbourne Victory di atas timnya, Fadil Sausu menyebut Bali United mesti bermain secara kolektif demi hasil positif. Kekompakan tim mesti diutamakan, terutama saat melakukan organisasi pertahanan.
"Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus kerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," sebut pemain berusia 34 tahun tersebut.
Sementara penyerang andalan Bali United, Melvin Platje pun mengamini pernyataan koleganya tersebut. Mencetak dua gol kontra Tampines Rovers di laga sebelumnya, Pemain asal Belanda itu mengaku terbantu lantaran kerja sama yang baik dengan rekan satu tim.
ADVERTISEMENT
"Ya, kami tahu pertandingan selanjutnya kami akan menghadapi tim besar di Australia. Kami harus kembali fokus dan bekerja keras, baik dalam latihan dan juga recovery tim."
"Kami akan berusaha untuk membuka peluang ke tahap selanjutnya. Sebab tidak ada yang tidak mungkin jika kami bisa berusaha," sebut Platje. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan