kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 Februari 2020 14:59

Borussia Dortmund Menang Telak, Erling Haaland Kembali Pecahkan Rekor

Untitled Image
Erling Haaland, main dua kali sudah cetak lima gol buat Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland kembali membuktikan kelasnya bersama Borussia Dortmund. Kala Die Borussen menang telak 5-0 atas Union Berlin di pekan ke-20 Bundesliga 2019/20 pada Sabtu (1/2) malam WIB, dua gol diantaranya dicetak oleh Haaland.
ADVERTISEMENT
Diberi kesempatan melakoni laga pertamanya dengan Dortmund sebagai starter, Haaland membayar kepercayaan Lucien Favre. Penyerang berusia 19 tahun tersebut mencetak dua, satu di babak pertama dan satu lagi setelah turun minum.
Dua golnya yang bersarang ke gawang Union Berlin membuat Haaland kini mencetak tujuh angka dari tiga penampilan sejak debut di Bundesliga. Adapun catatan itu membuat mantan penyerang RB Salzburg tersebut jadi pemain pertama yang sukses melakukannya.
Untitled Image
Erling Haaland dan Jadon Sancho di laga Borussia Dortmund vs Union Berlin. Foto: INA FASSBENDER / AFP
Tak hanya sukses mencetak tujuh gol dari tiga pertandingan, penyerang asal Norwegia tersebut juga terbukti keefektivitasannya. tercatat Erling Haaland membukukan tujuh angka tersebut dari tujuh percobaan.
Sebelumnya, berbagai rekor juga sukses dipecahkan Erling Haaland bersama Dortmund. Salah satunya kala melakoni debut sebagai pemain pengganti kontra Augsburg pada 18 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Masuk di menit ke-56, Haaland langsung mencetak hattrick pada laga tersebut. Adapun Haaland jadi pemain pertama yang mencetak tri gol pada laga debut sejak Pierre-Emerick Aubameyang pada tahun 20133 silam.
Untitled Image
Erling Haaland dan Jadon Sancho. Foto: Ina FASSBENDER / AFP
Pekan berikutnya, giliran FC Koehln yang merasakan ketajaman anak dari Alf-Inge Haaland tersebut. Masuk sebagai pengganti pada menit ke-65, Haaland kali ini sukses dua kali menjebol gawang lawan.
Kala itu, Haaland sukses jadi pemain tercepat yang mencetak lima gol di Bundesliga, yakni ketika baru bermain 57 menit. Performa gemilang Haaland pun dinilai masih akan terus meningkat, mengingat usianya yang masih begitu belia.
Sudah punya Jadon Sancho yang semakin menunjukkan kematangannya, Borussia Dortmund (dan Bayern Muenchen) kini bisa semakin lega dengan kehadiran Haaland yang masa depannya terlihat cerah. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan