Bola & Sports
·
8 Februari 2020 17:10

Dean Henderson Ogah Kembali ke MU Jika Hanya Jadi Kiper Nomor Dua

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Dean Henderson Ogah Kembali ke MU Jika Hanya Jadi Kiper Nomor Dua (103363)
Dean Henderson, kiper Sheffield United. Foto: Reuters/David Klein
Penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson,menyebut tidak berniat kembali ke Manchester United pada musim depan. Henderson dipinjamkan United ke Sheffield pada musim 2018/2019. Penjaga gawang kelahiran tahun 1997 itu kini menjadi perhatian publik sepak bola Inggris usai tampil mengesankan bersama Sheffield United musim ini.
ADVERTISEMENT
Melansir Daily Mail, Dean Henderson merupakan pemain asli didikan akademi Manchester United. Namun, karena tidak mendapat tempat di skuat inti. Setan Merah akhirnya meminjamkan Henderson ke Sheffield United.
Walau tidak bisa masuk skuat inti United, pemain berumur 22 tahun tersebut malah tampil luar biasa saat dipinjamkan ke klub berjuluk The Blades tersebut. Selain itu, Dean Henderson juga ikut membantu timnya promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.
Dean Henderson Ogah Kembali ke MU Jika Hanya Jadi Kiper Nomor Dua (103364)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Berkat penampilannya itu, Manchester United dikabarkan ingin memulangkan sang pemain pada musim depan. Namun, menurut Henderson, ia tidak berniat kembali ke Old Trafford jika tidak menjadi penjaga gawang utama Setan Merah.
Seperti diketahui, performa pemain bertinggi 1,88 meter itu mencatat prestasi gemilang musim ini. Sang pemain meraih sembilan clean sheets alias sejajar dengan penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker dan kiper Burnley, Tom Pope.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Dean Henderson menyebut tidak akan bergabung dengan Manchester United jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan. (fre)