Pencarian populer

Detik-detik Fan Tunanetra Ikut Berbahagia saat Mohamed Salah Cetak Gol

Mohamed Salah buat kagum fans.
Melakoni laga hidup dan mati di Anfield, Liverpool, selamat dari kegagalan lolos babak 16 besar dengan unggul tipis 1-0 dari Napoli. Mohamed Salah jadi penyelamat usai gol semata wayangnya menangkan ‘The Reds’.
ADVERTISEMENT
Namun, ternyata gol Salah tersebut tak hanya jadi pengantar Liverpool lolos fase grup. Seorang fan penyandang tunanetra diketahui kagum dengan gol pemain kelahiran Mesir tersebut.
Terekam lewat video berdurasi 17 detik, di tengah gemuruh kerumunan suporter Liverpool, fan tunanetra yang bernama Mike Kearney melempar senyum dan merayakan gol Mohamed Salah, usai seseorang yang diketahui sebagai sepupunya menjelaskan terjadinya gol tersebut.
Video tersebut diunggah oleh akun Twitter bernama @loonyroon dan sudah di-retweet sebanyak 19,5 ribu kali dan disukai lebih dari 76 ribu kali. Kebanyakan yang melihat mengatakan terharu atas video tersebut, bahkan tak sedikit dari klub rival.
Mike yang tak sadar dirinya tersorot kamera, kemudian mengaku senang mengetahui respons publik terhadap video tersebut. “Senang membaca komentar pada video tersebut. Sepupu saya yang menceritakan Mo (Salah) yang mencetak gol,” kata Mike, dilansir dari Liverpool Echo.
ADVERTISEMENT
Terlahir dengan masalah pada penglihatan, Mike mengaku kondisi matanya sudah masuk dalam kategori tunanetra. "Saya bisa melihat, tapi hanya sedikit. Saya pikir yang mencetak gol adalah Sadio Mane, sampai sepupu saya mengatakan kalau itu Mo, dia yang memberitahu saya,” kata penggemar berat Liverpool itu.
Buat Fans Kagum Bukanlah yang Pertama untuk Mohamed Salah
Sebenarnya, membuat fans takjub bukanlah yang pertama kali buat Mohamed Salah. Bahkan pada pertandingan yang sama, penyerang asal Mesir tersebut memecah tangis bahagia fans-nya yang merupakan seorang anak kecil.
Ketika semua pemain Liverpool sudah masuk ke dalam lorong, Salah yang melihat bocah kecil mengangkat papan bertuliskan namanya, kemudian menghampiri dan memberinya kaos. Seketika bocah tersebut menangis saat menerima jersey pemberian idolanya tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya lagi, Mohamed Salah mendapat hadiah kotak misterius, dari fans perempuan yang menjadi salah satu penonton kala Liverpool bersua Red Star. Setelah diperiksa, ternyata kotak tersebut berisikan coklat mahal seharga 42 Poundsterling atau setara dengan Rp 770 ribu.
Mohamed Salah menerima hadiah dari fans-nya. (Foto: REUTERS)
Saat itu, kapten Timnas Mesir tersebut memang bermain gemilang. ‘The Reds’ menang 4-0 dan Mohamed Salah mencetak brace, membuat dirinya sebagai pemain tercepat yang mencetak 50 gol untuk Liverpool. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86