kumparan
KONTEN PENGGUNA
4 Februari 2020 6:19

Ditahan Imbang Burnley, Mikel Arteta Keluhkan Kondisi Lapangan

download (46).jpg
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta di laga melawan Burnley. Foto: REUTERS/Phil Noble
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan kondisi rumput lapangan Turf Moor saat ditahan imbang Burnley pada Minggu malam WIB (3/2). Pada tertandingan itu, The Gunners tidak mampu meraih tiga poin dan harus pulang dengan satu poin.
ADVERTISEMENT
Melansir BBC, laga yang berlangsung di markas Burnley itu berakhir dengan skor kacamata. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim menyajikan permainan yang biasa-biasa saja.
Terbukti, pada pertandingan itu, Burnley dan Arsenal hanya melesakkan dua tendangan mengarah ke gawang. Oleh karena itu, seusai pertandingan, kedua pelatih merasa tidak puas dengan hasil tersebut.
qjmrml5mdy0lxrjnzuyu.jpg
Pemain Arsenal Bukayo Saka (tengah) berusaha melewati pemain Burnley pada lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Mikel Arteta menganggap, Arsenal bisa memeraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Namun, berkat penyelesaian akhir yang tidak baik membuat The Gunners harus pulang dengan satu poin.
Tak hanya itu, pelatih kebangsaan Spanyol itu juga mengeluhkan kondisi lapangan. Menurutnya, rumput lapangan Turf Moor tidak karena tidak disiram hingga menyebabkan rumput seakan keras dan aliran bola tidak berjalan dengan baik.
Walau mengeluhkan kondisi lapangan, Arteta menyadari bahwa para pemain Arsenal saat melawan Burnley tidak maksimal. Untuk itu, Mikel Arteta mengimbau agar skuat Meriam London bisa menunjukkan kualitasnya di pertandingan Liga Inggris berikutnya.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil imbang tersebut, posisi Arsenal semakin sulit menembus empat besar. Tim Meriam London kini terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan