kumparan
2 Mei 2019 9:17 WIB

Doa Para Kiper Top Dunia bagi Casillas yang Kena Serangan Jantung

Iker Casillas menjalani sesi latihan di FC Porto.(Reuters/Eric Gaillard)
Kabar duka datang dari mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kiper berusia 37 tahun tersebut dikabarkan terkena serangan jantung saat menjalani sesi latihan bersama klub yang sekarang ia bela, FC Porto, Rabu pagi waktu setempat (1/5/2019).
ADVERTISEMENT
Kiper yang sukses memenangi Piala Dunia 2010 bersama Spanyol tersebut kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Dilansir dari situs resmi klub, kini Casillas sudah dinyatakan baik-baik saja. Berikut pernyataan resmi yang tertulis dalam situs resmi FC Porto.
Iker Casillas terserang infark miokard akut pada sesi latihan Rabu pagi ini, yang diadakan di Centro de Treinos e Formação Desportiva PortoGaia, di Olival.
Sesi latihan langsung dihentikan demi memberi bantuan medis kepada Casillas, yang sekarang berada di rumah sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, stabil dan masalah jantungnya sudah teratasi.
Kiper Real Madrid saat ini, Thibaut Courtois dan kiper pinjaman Besiktas dari Liverpool, Loris Karius, memberikan dukungan kepada Casillas lewat akun Twitter resmi keduanya. “Terkejut mendengar beritanya, lekas sembuh Iker Casillas,” ucap Karius.
ADVERTISEMENT
“Kekuatan (untuk) Iker Casillas,” tulis Courtois.
Menyusul Karius dan Courtois, dua kiper yang punya hubungan dekat dengan Casillas pun turut memberikan dukungan. Salah satunya, rival serta idola kiper asal Spanyol tersebut, Gianluigi Buffon, mantan kiper Juventus, turut memberikan dukungan dengan mengunggah foto dirinya dan Casillas dengan tulisan “ayo (semangat) Casillas.”
Selain Buffon, David de Gea yang notabene sebagai suksesor Casillas di Timnas Spanyol pun juga memberi dukungan kepada seniornya. Kiper La Furia Roja tersebut berharap agar Casillas mendapat banyak kekuatan, seperti yang ditulisnya lewat media sosial Twitter.
Sepanjang kariernya, Casillas sukses memimpin Timnas Spanyol dua kali menaklukkan Eropa dan menjuarai Piala Dunia 2010. Dirinya pun kerap disebut sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa. Merupakan asli produk akademi Real Madrid, Casillas menang lima Liga Spanyol dan tiga Liga Champions bersama Los Blancos.
ADVERTISEMENT
Musim panas 2015, setelah kehilangan tempat bersama El Real, pemain yang punya julukan Santo Iker tersebut pun bergabung dengan Porto. Kepindahannya tersebut sekaligus memutuskan kerja sama Casillas dengan Madrid, setelah total bermain 725 kali di semua kompetisi.
Iker Casillas antar trofi ke lapangan. (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)
Sejak pindah ke Porto, Casillas kembali pada performa terbaik. Dirinya pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Spanyol, dilansir dari Universo Valdano November lalu. Pernyataan tersebut kemudian mendapat respons positif dari fans Casillas.
Musim ini, Casillas tetap jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Porto. Kiper berpostur 185 sentimeter itu bermain di 31 laga di Liga Portugal, tak pernah absen membela Porto. Kini ‘Dragoes’ duduk di peringkat dua, hanya kalah dua poin dari Benfica yang berada di puncak klasemen.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, Casillas yang masih dalam masa pemulihan harus mengakhiri musimnya lebih cepat. Namun, setidaknya Casillas sudah memastikan dirinya baik-baik saja via akun Twitter pribadi miliknya. “Terima kasih banyak untuk pesan dan juga perhatiannya,” cuit kiper Spanyol tersebut.
Walau sudah menyebut kondisinya membaik, jelas Casillas tak bisa bermain hingga akhir musim. Tiga laga sisa tanpa Casillas bakal jadi kerugian buat Porto. Hal ini disebabkan karena ketiga penjaga gawang dimainkan dan dua di antaranya masih kurang pengalaman.
Tiga laga yang ditinggalkan Casillas, salah satunya menghadapi Sporting Lisbon yang jadi laga penentuan. Tak hanya di kompetisi liga, Casillas juga sepertinya bakal absen di final Piala Portugal, 25 Mei 2019 nanti yang juga menghadapi Sporting. (bob)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·