kumparan
KONTEN PENGGUNA
19 Februari 2020 16:42

Dugaan Pengaturan Skor, Myanmar Diinvestigasi FIFA

moa22qzh93qeqrmwtcdn.jpg
Presiden FIFA, Gianni Infantino. Foto: REUTERS/Jaime Saldarriaga
FIFA telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki kemungkinan pelanggaran pengaturan pertandingan di salah satu pertandingan Pra-Piala Dunia 2022 Grup F zona Asia.
ADVERTISEMENT
Pertandingan yang mereka selidiki yakni kekalahan Myanmar dari Kyrgistan dengan skor 0-7 yang terlaksana pada Oktober 2019. Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga beruntun bagi Myanmar yang sebelumnya dikalahkan oleh Mongolia dan Jepang.
Dilansir dari media lokal Myanmar, Eleven Myanmar. Perwakilan FIFA mengatakan, "Kami sedang membahas masalah ini, Siapa pun yang dinyatakan bersalah atas manipulasi pertandingan akan dikenakan sanksi berat karena FIFA baru-baru ini memberlakukan larangan minimum lima tahun."
ivireeojiiifntmcxv01.jpg
Trofi Piala Dunia FIFA, (Foto: Dok. FIFA)
Menurut laporan media lokal Myanmar itu juga, FIFA mewawancarai delapan pemain yang telah bermain dalam pertandingan tersebut dan menanyai mereka dengan menunjukkan video dan fakta-fakta pertandingan.
Myanmar selanjutnya akan berhadapan dengan pemimpin Grup F Jepang dan Kyrgistan pada bulan Maret mendatang. Dua negara teratas dalam grup akan maju ke babak kualifikasi berikutnya untuk turnamen 2022 di Qatar.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan