kumparan
27 Agu 2019 15:19 WIB

Hasil Giornata 1 Serie A 2019/20: Juventus Menang, Inter Gemilang

Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Lecce dalam laga debutnya bersama Internazionale. Foto: AFP/Miguel Medina
Setelah tiga bulan libur dan diisi dengan kegiatan transfer, Serie A musim 2019/20 akhirnya dimulai. Pekan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia itu dibuka dengan laga Juventus menghadapi Parma pada Sabtu (24/8) dan ditutup denga laga Inter bersua kontra tim promosi Lecce pada Selasa dini hari WIB (27/8).
ADVERTISEMENT
Tak menurunkan nama-nama baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas sejak awal, seperti Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot, kemenangan tetap diraih ‘Si Nyonya Tua’. Sang kapten, Giorgio Chiellini, jadi pencetak gol semata wayang, sehingga laga berakhir 0-1 untuk Bianconeri.
Pemain-pemain Juventus merayakan kemenangan atas Parma seusai laga. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Sementara rival abadi Juventus, Inter Milan, tampil gemilang pada laga perdananya di Serie A. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, 'I Nerazzurri' sukses menang dengan skor telak 4-0 atas Lecce. Rekrutan anyar mereka, Romelu Lukaku dan Stefano Sensi, sukses mencetak gol di laga debut, sedangkan dua gol lainnya dari Brozovic dan Candreva.
Beda nasib dengan sang tetangga, AC Milan justru takluk dari tuan rumah Udinese di pekan perdana pada Minggu (25/8). Bermain di Stadion Friuli, ‘Zebrette’ sukses mengamankan poin penuh, menundukkan ‘I Rossoneri’ dengan skor 1-0. Rodrigo Becao jadi pencetak gol tunggal pada laga tersebut.
Lucas Paqueta (kiri) dan Jens Stryger Larsen berebut bola di laga Udinese vs Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
Serupa dengan duo Milan, Lazio dan AS Roma punya nasib kontras di pekan perdana masing-masing tim. Bermain di hari yang sama, Senin (26/8), ‎’I Biancoceleste’ sukses meraih tiga poin di kandang Sampdoria, sementara ‘I Giallorossi’ yang menjamu Genoa harus rela berbagi poin.
ADVERTISEMENT
Pada laga tersebut Lazio menang dengan skor telak 3-0 atas ‎'I Blucerchiati'. Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, dua gol dari Ciro Immobile pada menit ke-37 dan 62, serta tambahan satu gol dari Joaquin Correa di menit ke-56, sudah cukup untuk membungkam suporter tuan rumah dan membawa pulang tiga poin.
AS Roma yang menjamu 'Il Grifone' di Stadion Olimpico harus rela bermain imbang dengan skor 3-3. Gol tuan rumah dicetak oleh Cengiz Under (6’), Edin Dzeko (30’), dan Aleksandar Kolarov (49’), sementara balasan dari tim tamu datang via Andrea Pinamonti (16’), penalti Domenico Criscito (43’), dan Christian Kouame (70’).
Duel AS Roma vs Genoa pada pekan perdana Liga Italia 2019/20. Foto: Andreas Solaro/AFP
Sorotan kemudian pindah kepada runner-up musim lalu Napoli yang secara dramatis sukses memastikan tiga poin di pekan perdana. Bertandang ke markas tim kuat Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (25/8), kedua tim saling berbalas gol. Skor pun berakhir 3-4 untuk kemenangan tim tamu.
ADVERTISEMENT
Fiorentina unggul duluan lewat Erick Pulgar di menit kesembilan. Napoli menyusul sebelum turun minum, via Dries Marten (38’) dan penalti Lorenzo Insigne (42’). Babak kedua, 'La Viola' dan 'I Partenopei' saling berbalas gol, lewat Nikola Milenkovic (51’), Jose Callejon (56’), Kevin-Prince Boateng (65’), dan kemudian ditutup gol kedua Insigne (67’).
Kevin-Prince Boateng merayakan golnya ke gawang Napoli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Tim kejutan musim lalu, Atalanta, juga sukses membuka musim dengan tiga poin. Tandang ke markas SPAL, Senin (26/8), 'La Dea' memastikan tiga poin dengan kemenangan dramatis 2-3. Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu lewat Federico Di Francesco (6’) dan Andrea Petagna (26’), kemudian dibalas Robin Gosen (34’) dan brace Luis Muriel (70’, 76’).
Ada pun laga-laga Serie A lainnya, Cagliari takluk 0-1 kala menjamu Brescia, lewat gol Alfredo Donnarumma. Hellas Verona yang mendapat kartu merah ditahan imbang 1-1 oleh Bologna. Sedangkan tuan rumah Torino menang tipis atas Sassuolo dengan skor 2-1. (bob)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan