kumparan
KONTEN PENGGUNA
26 Maret 2020 14:33

Hazard Akui Musim Pertamanya Buruk: Nilai Saya Musim Depan!

ep62xju0bbhygra6pu6h.jpg
Eden Hazard mengalami cedera di laa melawan Levante. Foto: REUTERS/Jon Nazca
Karier Eden Hazard di Real Madrid bisa dibilang berjalan kurang memuaskan. Pada musim pertamanya, dia lebih sering menepi akibat menderita cedera.
ADVERTISEMENT
Hazard didatangkan dari Chelsea pada awal musim ini, dengan nilai transfer 100 juta euro (sekitar 1,7 triliun rupiah). Eks pemain Lille itu diklaim bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Tapi sayang, Pemain berusia 29 tahun itu belum bisa tampil optimal karena cedera selalu menghantuinya.
Pemain asal Belgia itu baru menjalani 15 pertandingan dengan torehan satu gol dan lima assist untuk Los Blancos musim ini. Berbagai cedera mulai dari hamstring, retak kaki, hingga cedera tulang kering mengganggu proses adaptasinya dibawah tim besutan Zinedine Zidane tersebut.
Menurut perkiraan, dia akan pulih pada pertengahan April mendatang.
tg96bpteoj4ltfdui9ka.jpg
Pemain Real Madrid, Eden Hazard. Foto: AFP/Oscar del Pozo
Hazard tak menampik penampilannya begitu mengecewakan di musim pertamanya membela Real Madrid. Namun, mantan pemain Chelsea itu berjanji untuk segera pulih dan segera bangkit di musim depan.
ADVERTISEMENT
“Musim pertama saya bersama Madrid begitu buruk. Musim ini saya masih harus beradaptasi dan performa baru dinilai pada tahun kedua,” kata Hazard dikutip dari Marca.
“Sekarang tergantung bagaimana saya bisa tampil bagus tahun depan. Tim ini begitu hebat dan memberikan banyak pengalaman kepada saya. Kontrak saya bersama tim ini masih tersisa empat tahun lagi,” imbuhnya.
Meski begitu, Hazard masih berkesempatan tampil di periode akhir musim ini, sebab La Liga tengah ditangguhkan akibat virus corona. Sebelumnya ia diragukan bisa main lagi di sisa musim ini.
"Saya tak tahu kapan kami akan bermain lagi. Saya berbicara dengan Zidane kemarin dan dia juga tak tahu. Kami cuma harus mencoba tetap dalam kondisi bugar," sambung Hazard.
ADVERTISEMENT
"Kami tidak tahu apakah liga akan berjalan lagi atau tidak, kami berharap akan dilanjutkan dan itu bakal jadi akhir yang bagus untuk musim ini. Kalau memang tak bisa dilanjutkan, ya sudah, memang begitu keadaannya," katanya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan