Pencarian populer
USER STORY
20 November 2018 8:46 WIB
0
0
Berakhir Imbang atas Jerman, Belanda Susul 3 Tim yang Lolos Sebelumnya
Bertandang ke Veltins Arena, Timnas Belanda sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Jerman, sampai akhirnya menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir. Laga pamungkas grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa (20/11) dini hari WIB, tersebut menyajikan drama usai De Oranje akhirnya imbang 2-2.
Sempat tertinggal dua angka lewat gol cepat Timo Werner menit kesembilan dan Leroy Sane sepuluh menit kemudian, usai turun minum Belanda menyamakan kedudukan pada penghujung laga babak kedua. Adalah gol Quincy Promes pada menit ke-85 dan sepakan Virgil van Dijk pada menit 90 yang selamatkan De Oranje dari kekalahan.
Para pemain Belanda merayakan gol. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
Hasil tersebut sekaligus membawa Belanda melaju ke babak semifinal UEFA Nations League, dengan torehan tujuh poin, hanya unggul selisih gol dari juara dunia Prancis di peringkat kedua. Sedangkan Jerman, tanpa kemenangan dengan hanya imbang dua kali, sudah dipastikan degradasi ke Liga B pada edisi berikutnya.
Dengan lolosnya armada Ronald Koeman, melengkapi empat tim yang akan berlaga di semifinal. Keempat Tim Nasional tersebut nantinya akan diundi, tepatnya pada 3 Desember 2018, pukul 20.30 WIB. Laga semifinal dijadwalkan berlangsung pada 5 dan 6 Juni 2019. Selain Belanda, ada tiga klub yang sudah memastikan tiket semifinal, berikut di antaranya.
1. Portugal
Laga antara Italia vs Portugal di UEFA Nations League A. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)
Imbang lawan Italia pada laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 3, Minggu (18/11) dini hari WIB, di San Siro, Portugal langsung dapat tiket ke semifinal. Meski tuan rumah, Gli Azzurri mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sampai 70 persen, tak ada usaha yang sukses berbuah gol.
Hasil imbang tersebut mengubur harapan Italia untuk berlaga di babak semifinal UEFA Nations League. Pasalnya, mereka cuma mengoleksi 5 angka sampai seluruh partai dilakoni. Buat Portugal, skor imbang tersebut sudah cukup membuat mereka jadi juara grup dan lolos semifinal, meski menyisakan satu laga lagi kontra Polandia.
2. Inggris
Jesse Lingard merayakan gol ke gawang Kroasia. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
Laga kontra Kroasia adalah pamungkas buat Timnas Inggris pada gelaran UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) malam WIB. Bermain di Stadion Wembley, The Three Lions yang menguasai jalannya laga sukses meraih kemenangan tipis atas runner-up Piala Dunia 2018 ini.
Kroasia unggul lebih dulu lewat gol Andrej Kramaric (57'). Ketika pasrah dengan hasil imbang, adalah Harry Kane aktor yang menentukan kemenangan Timnas Inggris. Usai menyamakan kedudukan lewat Jesse Lingard (78'), Harry Kane membalikkan keadaan lewat golnya di menit ke-85.
Dengan hasil laga tersebut, Inggris memastikan satu tiket ke semifinal UEFA Nations League. Nantinya Inggris akan berhadapan dengan antara Portugal, Swiss, dan yang terbaru adalah Belanda yang lolos berkat mengimbangi Jerman.
3. Swiss
Para pemain Swiss merayakan gol. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)
Dua gol cepat dicetak Belgia saat bersua Swiss pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League, Senin (19/11) dini hari WIB, di Swissporarena. Dalam kurun 20 menit, brace Thorgan Hazard bawa De Rode Duivel unggul dari tim tamu. Kemenangan pun dipercaya sudah di depan mata buat Eden Hazard dan kolega.
Namun, semuanya mulai terbalik usai menit 26 Swiss dapat hadiah penalti. Ricardo Rodriguez yang dipercaya sebagai eksekutor, lewat titik putih dirinya sukses mengkonversikan bola jadi gol. Keran gol pun seketika terbuka, lewat trigol Haris Seferovic (31’, 44’, 84’), dan Nico Elvedi balikan nasib kedua tim.
Kemenangan tersebut meloloskan Swiss dari fase grup dengan sembilan poin, sama dengan Belgia. Hanya saja, skuat arahan Roberto Martinez kalah selisih gol. Karena itu, Roberto Martinez mengaku geram dengan hasil tersebut. Menurutnya, skuat Belgia harus bangkit dan mulai cari tahu apa yang salah.” (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: