kumparan
KONTEN PENGGUNA
7 Januari 2020 15:35

Jarang Main di Chelsea, Olivier Giroud Siap Ditampung Inter Milan

Untitled Image
Giroud punya peran penting untuk Chelsea di Liga Europa musim ini. Foto: Amr Abdallah Dalsh/Reuters
Sejak ditangani Frank Lampard, Olivier Giroud jadi jarang mendapat waktu bermain di Chelsea. Penyerang asal Prancis tersebut pun dikabarkan bakal hengkang dan Inter Milan disebut-sebut siap menampungnya.
ADVERTISEMENT
Musim ini Giroud memang baru tampil tujuh kali di semua kompetisi, cuma mencetak satu gol. Tak hanya kurang bermain, Giroud juga tak pernah main secara penuh, hanya tiga kali tampil sebagai starter.
Kemungkinan Giroud hengkang semakin kuat setelah dirinya tak masuk skuad Chelsea di enam laga Premier League beruntun. Beberapa klub pun mulai mengincar penyerang berusia 33 tahun tersebut, salah satunya Inter Milan.
Bersama Antonio Conte, Inter mulai bangkit di Serie A dan jadi pesaing ketat Juventus. Namun, ‘I Nerazzurri’ masih butuh tambahan kedalaman skuad demi bisa bersaing memperebutkan gelar di sisa musim.
Untitled Image
Antonio Conte pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A musim 2019/20. Foto: AFP/Miguel Medina
Seperti yang diketahui, Conte merupakan pelatih yang membawa Giroud ke Chelsea. Gaya permainan sang ‘allenatore’ tentu sudah akrab dengan mantan penyerang Arsenal itu. Dana sebesar 10 juta paun telah disiapkan Inter demi membuat keduanya reuni.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Inter sudah dikaitkan dengan Christian Eriksen dan Arturo Vidal. Namun, negosiasi bersama dua gelandang tersebut berjalan alot, membuat ‘La Beneamata’ mengalihkan target kepada Giroud.
Penyerang andalan Didier Deschamp di Timnas Spanyol tersebut pun lebih realistis buat Inter. Bahkan, Lampard yang dinilai butuh tambahan dana transfer sudah memberi lampu hijau kepada Giroud untuk hengkang.
Untitled Image
Giroud merayakan gol ke gawang Islandia. Foto: AFP/Franck Fife
"Belum ada perkembangan dengan Ollie (Giroud), tapi saya telah berbicara kepadanya. Bila kondisinya benar-benar yang diinginkannya dan itu bekerja buat klub, buat saya dan skuad itu merupakan sesuatu yang bisa terjadi," ucap Lampard.
"Namun, hanya ketika posisi tersebut sudah ada pelapis. Jadi kami bakal lihat apabila itu bakal terjadi," lanjut pelatih Chelsea tersebut.
Nantinya Giroud memang bisa hengkang di akhir musim secara gratis, tapi mesti mempertimbangkan pindah di bursa transfer Januari ini. Pasalnya, Giroud bisa saja tersingkir dari skuad Prancis di Piala Eropa bila tak kunjung main.
ADVERTISEMENT
Selain Inter yang terdepan mendapatkan tanda tangan Giroud, klub seperti Everton dan West Ham juga punya kans mendaratkan penyerang berpostur 193 sentimeter tersebut. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan