Bola & Sports
·
8 Desember 2020 10:57

Jetro Willems, Eks Timnas Belanda yang Selundupkan Narkoba saat Usia 9 Tahun

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Jetro Willems, Eks Timnas Belanda yang Selundupkan Narkoba saat Usia 9 Tahun (112865)
Jetro Willems saat masih bergabung dengan Newcastle United. Foto: Instagram/@jwillems15
Pemain Eintracht Frankfurt, Jetro Willems, mengungkapkan bahwa dia pernah menyelundupkan narkoba jenis kokaina ke Belanda saat masih anak-anak. Kala itu dirinya baru berusia 9 tahun.
ADVERTISEMENT
Lahir di pulau Curacao, Karibia, Willems dan keluarganya pindah ke Negeri Kincir Angin tersebut untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, tetapi masih memiliki kesulitan ekonomi.
Kedua orang tuanya merasa mereka tidak punya pilihan lain selain mencoba membawa narkoba ke negara itu untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Pemain yang mengoleksi 22 kali penampilan untuk Timnas Belanda dengan terakhir kali berlaga pada 2016 ini, membuat pengakuan dalam sebuah acara radio yang dipandu mantan pemain Everton, Andy van der Meyde.
“Pada titik tertentu kami kehabisan uang. Bahkan ketika kami mendapat pekerjaan, uang yang tersisa tidak cukup. Lalu orang tuaku berkata kami akan menyelundupkan narkoba,” ungkapnya seperti dikutip dari Sportbible.
Ketika orang tuanya gagal menjalankan misi mereka, Willems muda harus membawa barang-barang itu dalam penerbangan karena dia masih sangat belia dan akan lolos dari pemeriksaan di bandara.
ADVERTISEMENT
"Lalu aku mengorbankan diriku. Orang tuaku membicarakannya denganku, karena aku termasuk orang yang gila. Jika aku harus melakukan itu untuk keluargaku, aku akan melakukannya,” sambungnya.
“Mereka menempelkannya di sekitar kakiku. Aku merasa sangat aneh, tetapi pihak bandara tidak terlalu memperhatikan anak-anak,” tambahnya lagi.
Willems mengaku bisnis ini sangat menguntungkan dan berjalan dengan baik. Akan tetapi, pemain 26 tahun itu menegaskan tak akan pernah mau melakukannya lagi.
“Aku menegaskan kepada kedua orang tuaku untuk memberikan semua yang telah mereka rencanakan untuk adikku, bukan buatku. Yang aku inginkan hanyalah sepak bola. Pada akhirnya, bola itulah yang akhirnya menyelamatkan hidupku,” tutup Willems.
Dia kemudian menjalani debut untuk Sparta Rotterdam pada usia 16 tahun dan selanjutnya bergabung dengan PSV Eindhoven, di mana pemain berkepala plontos ini memenangi dua gelar Eredivisie.
ADVERTISEMENT
Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga menjadi pemain termuda yang tampil di kejuaraan empat tahunan Eropa kala bermain melawan Denmark di Euro 2012 dengan usia 18 tahun dan 71 hari.
Willems saat ini memperkuat klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, dan dikabarkan akan kembali ke Newcastle United setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di The Magpies.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white