kumparan
KONTEN PENGGUNA
11 Februari 2020 13:06

Juventus Inginkan Pep Guardiola Jadi Pelatih Baru di Musim Depan

Untitled Image
Apresiasi Pep Guardiola untuk kemenangan Manchester City atas Southampton. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Juventus yang menginginkan Liga Champions merasa Pep Guardiola bakal jadi sosok yang tepat buat mereka. Kini, dikabarkan petinggi Si Nyonya Tua tengah mendekati mantan pelatih Barcelona tersebut demi merekrutnya di musim depan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, ambisi Juventus untuk menjuarai Liga Champions semakin terlihat ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bahkan, Massimiliano Allegri diberhentikan lantaran tak memberikan hasil yang diinginkan.
Setelah menjuarai Liga Europa bersama Chelsea, Maurizio Sarri ditunjuk Juventus di musim panas 2019 lalu, dengan harapan bisa membuat mereka mengangkat trofi Si Kuping Lebar. Juventus yang awalnya kesulitan beradaptasi kini juga sudah mulai terbiasa.
Untitled Image
Pemain-pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo di laga melawan Verona. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Meski begitu, dilansir dari The Sun, Presiden Juventus Andrea Agnelli percaya Pep Guardiola merupakan sosok yang paling tepat untuk membawa Juventus ke kejayaan yang dimimpikan, yakni menang Liga Champions pertama sejak 1996.
Agnelli bahkan dikabarkan rela mengabulkan segala keinginan Pep bila dirinya bergabung dengan Juventus, termasuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Liverpool dengan mahar 150 juta paun.
ADVERTISEMENT
Kini Pep masih dikontrak oleh Manchester City dengan gaji sekitar 15 juta paun per musim. Eks manajer Bayern Muenchen tersebut kabarnya berencana memperpanjang kontrak di Stadion Etihad, meski musim ini terancam gagal mempertahankan Premier League.
Adapun City juga tentu masih akan memberi kesempatan kepada pelatih berkepala plontos tersebut. Terlebih dirinya musim lalu sukses membawa The Citizens jadi klub pertama yang menjuarai treble domestik di Liga Inggris.
Untitled Image
Pep Guardiola dan Bernardo Silva di laga Manchester City vs Fulham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Meski begitu, Juventus tetap punya harapan untuk merekrut Pep dari City. Apalagi beberapa pekan lalu, Pep menyebut City sudah jadi klub yang besar untuk meraih pemain hebat meski tanpa dirinya.
“Saya bukan alasan para pemain datang. Klub sudah cukup bagus dan kami butuh pemain yang percaya mereka bisa membantu,” ucap Pep dilansir dari Mirror.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Juventus memang sudah berencana mendatangkan Pep Guardiola untuk menggantikan Allegri, tapi pada akhirnya memutuskan menunjuk Sarri. Nantinya, bila Pep benar-benar pindah ke Juventus, tentu bakal membuat Serie A semakin menarik. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan