kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 Februari 2020 15:35

Juventus Siap Datangkan Virgil van Dijk di Bursa Transfer Musim Panas

Untitled Image
Virgil van Dijk, benteng pertahanan Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith
Juventus menyiapkan rencana besar untuk mendatangkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, pada bursa transfer musim panas mendatang. Tak main-main, I Bianconeri bakal membuat bek asal Belanda tersebut kembali jadi yang termahal di dunia.
ADVERTISEMENT
Pasca mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Juventus semakin percaya diri dalam mengincar pemain di bursa transfer. Kali ini, dana sebesar 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,72 miliar telah disiapkan Si Nyonya Tua untuk memboyong Van Dijk.
Adapun setelah memenangkan gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan difavoritkan mengangkat trofi Premier League di akhir musim, Van Dijk bisa saja memutuskan hengkang di akhir musim untuk mendapat tantangan baru.
Untitled Image
Tiga bintang Juventus, Gigi Buffon, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain, merayakan kemenangan atas Roma di ajang Coppa Italia 2019/20. Foto: AFP/Marco Bertorello
Melansir The Sun, sumber dari Juventus menyebut optimis mendapatkan Van Dijk. “Klub berencana memberikan penawaran besar di bursa transfer musim panas nanti demi dirinya (Virgil van Dijk),” ucap sumber tersebut.
Didatangkan sebagai bek termahal di dunia pada musim dingin 2018 dengan harga 75 juta poundsterling, Van Dijk sukses tampil gemilang dan membantu Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.
ADVERTISEMENT
Selain sukses di level klub, musim lalu Kapten Timnas Belanda tersebut sukses membantu negaranya menempati posisi kedua di ajang UEFA Nations League. Mantan bek Southampton tersebut juga jadi runner-up Ballon d’Or, kalah dari Lionel Messi.
Untitled Image
Selebrasi pemain Liverpool Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: REUTERS/ Carl Recine
Bek berusia 28 tahun tersebut pun baru-baru ini mengakui masih ingin memenuhi impiannya, menyebut: “Hidup bisa pendek. Kariermu juga bisa pendek.”
“Saya menikmati bermain bersama tim dan manajer ini. Kami tak bisa melihat ke depan terlalu jauh. Namun, saat ini, saya menikmatinya,” sebut Van Dijk mengenai masa depannya.
Nantinya, bila Van Dijk betulan ke Juventus dengan mahar 150 juta poundsterling, tak hanya rekor bek termahal yang bakal terpecahkan, tetapi juga penjualan terbesar sepanjang masa Liverpool mengalahkan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta poundsterling. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan