Bola & Sports7 Juli 2020 15:42

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16 Berjalan Lancar, Ketum PSSI Beri Apresiasi

Konten kiriman user
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16 Berjalan Lancar, Ketum PSSI Beri Apresiasi (1063299)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di acara pembukaan Liga 2 2020, di Stadion Batakan, Balikpapan. Foto: Dok. PSSI
Timnas Indonesia U-16 sukses menggelar pemusatan latihan (Training Camp) pertamanya di tengah pandemi virus Corona, Senin (6/7/2020). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi dan bersyukur atas hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Pemusatan latihan Skuat Garuda Muda itu dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi mulai Senin (6/7/2020). Rencananya kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-16 guna mengarungi Piala Asia U-16.
Jika tidak ada aral melintang, kompetisi usia muda tingkat Asia itu akan dihelat pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang di Bahrain.
Latihan perdana anak-anak asuh Bima Sakti juga berlangsung secara tertutup buat media dan fans imbas penerapan protokol kesehatan yang ketat. Rombongan Timnas Indonesia U-16 langsung menjalani rapid test setibanya di Bekasi dan dilanjutkan dengan menjalani PCR (Swab) test hari ini.
Rasa syukur pun disampaikan oleh Iwan Bule --sapaan akrab Iriawan-- atas terlaksananya TC Timnas Indonesia U-16. Ia juga turut berterima kasih atas dukungan pemerintah setempat dan pengelola stadion yang mendukung program latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah TC hari perdana berjalan lancar serta pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya," ucap Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.
"Terima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI dengan menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga," sambungnya.
Lebih lanjut, Iwan menyebut bahwa PSSI akan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama berlangsungnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16 Berjalan Lancar, Ketum PSSI Beri Apresiasi (1063300)
Training center Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI
Selain itu, pria berusia 58 tahun tersebut berencana untuk datang dan memantau latihan secara langsung. Ia pun berharap para pemain muda itu dapat berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi raihan prestasi di kompetisi yang akan diikuti.
"Kami juga akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada Selasa (hari ini). Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama."
ADVERTISEMENT
"Saya berencana melihat langsung TC Timnas U-16, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. PSSI akan terus mendukung semua program dari tim pelatih Timnas U-16 demi raihan hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 nantinya," tandasnya.
Pada ajang Piala Asia U-16 2020, Indonesia berada berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white