Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 14:28

Lionel Messi: Aku Tak Akan Pernah ke Real Madrid, Kamu Buang-buang Waktu!

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Lionel Messi: Aku Tak Akan Pernah ke Real Madrid, Kamu Buang-buang Waktu! (96346)
Lionel Messi dalam seremoni penyerahan trofi La Liga musim 2018/19 di Camp Nou. Foto: Josep Lago/AFP
Lionel Messi dengan tegas menolak ajakan Real Madrid untuk bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2013 lalu.
ADVERTISEMENT
Tampaknya cukup sulit membayangkan pemain Argentina itu mengenakan seragam putih khas Los Blancos, tetapi itu memang impian dan bagian dari rencana Florentino Perez.
Messi yang telah lama dipandang sebagai simbol Barcelona sejak Ronaldinho meninggalkan klub pada 2008, ternyata memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub rivalnya di Spanyol, Real Madrid, yang jelas ia tolak.
Seperti dilansir jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, tawaran itu datang tepat sebelum periode dominasi Real Madrid di Eropa dan tahun-tahun sulit Barcelona di benua itu dimulai.
Lionel Messi: Aku Tak Akan Pernah ke Real Madrid, Kamu Buang-buang Waktu! (96347)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto: UEFA/Reuters
"Proposal dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah diajukan pada 2013 dan dia menawarkan 250 juta euro untuk orang Argentina itu," tulis Di Marzio dalam bukunya 'Grand Hotel Calciomercato'.
Jika dialihkan ke nilai rupiah pada saat ini, uang 250 juta euro itu setara dengan Rp 4,3 triliun. Tawaran sebesar itu pernah diperdebatkan oleh Football Leaks pada 2018.
ADVERTISEMENT
Perez bisa saja menggunakan biaya yang sama untuk merestrukturisasi Bernabeu, tetapi dia malah mengalokasikannya untuk mencoba membawa Messi ke Madrid.
Namun, tanggapan Messi untuk tawaran itu sangat blak-blakan.
"Aku tidak akan datang ke Real Madrid, kamu membuang-buang waktumu!" katanya, tanpa embel-embel 'terima kasih atas minat anda' atau, bahkan, tanpa mengeksplorasi aspek keuangan dan kemungkinan gaji yang besar.
Kenyataannya, Real Madrid bukan satu-satunya klub yang mencoba mencuri Messi dari Catalonia selama karirnya.
Massimo Moratti menyatakan mimpinya membawa Messi ke Inter, namun gagal, sementara Chelsea, Paris Saint-Germain dan Manchester City juga menemui jalan buntu ketika sang penyerang lebih memilih setia kepada klub yang telah membesarkannya.
Namun, menjelang bulan Juni 2021 di mana kontrak Messi dengan raksasa Spanyol secara resmi berakhir, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, terutama dengan Manchester City yang masih sangat tertarik dengan sang legenda.
ADVERTISEMENT
Masa depan pemain yang berhasil meraih 6 penghargaan Balon d'Or ini mungkin masih menjadi satu pertanyaan besar, tetapi ada satu hal yang pasti, Messi tidak akan bermain untuk Real Madrid.