Bola & Sports
·
16 Juni 2021 17:44
·
waktu baca 2 menit

Memalukan! Cuma Uji Coba, Laga Persis vs Bali United Diwarnai Pemukulan

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Memalukan! Cuma Uji Coba, Laga Persis vs Bali United Diwarnai Pemukulan (17661)
searchPerbesar
Bek Bali United, Leonard Tupamahu. Foto: Dok. Media Bali United
Budaya kekerasan tampaknya belum bisa lepas dari sepak bola Indonesia. Terkini, laga uji coba antara Persis Solo vs Bali United diwarnai tindakan tak terpuji.
ADVERTISEMENT
Ya, padahal pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Rabu (16/6) itu, hanya sebatas persahabatan. Akan tetapi, aksi pemukulan yang terjadi tampak membuat laga itu tak bersahabat.
Dalam video yang beredar di media sosial, tampak pemain Persis, Delvin Rumbino, berebut bola dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu.
Aksi Rumbino yang berniat mengambil bola tampak tak diterima oleh Leonard. Alhasil, mantan bek Persija Jakarta itu kesal dan langsung melayangkan pukulannya ke kepala Rumbino, yang tampak langsung terjatuh kesakitan.
Sontak saja, potongan video tersebut mendapat kecaman dari netizen. Apalagi, Bali United hendak berlaga di AFC Cup dalam waktu dekat ini. Netizen juga tak habis pikir karena pertandingan tersebut hanyalah uji coba.
ADVERTISEMENT
Tambah tua tidak serta merta menambah profesionalitas," tulis @duta_eka.
"Galak banget, baru pramusim jangan kenceng kenceng lah wkwk," kata @FahrurRsy.
Sebelumnya, aksi baku pukul juga terjadi dalam laga uji coba antara Persita Tangerang vs Persipura Jayapura. Pertandingan tersebut bahkan sampai harus dihentikan ketika memasuki babak kedua.
Bali United dan Persipura bakal mewakili Indonesia di AFC Cup musim 2021. Lantas, masih mau baku hantam di turnamen bergengsi se-Asia itu?