kumparan
search-gray
Bola & Sports9 April 2020 12:21

Mesut Oezil dan Alexis Sanchez Diyakini Saling Membutuhkan

Konten kiriman user
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez Diyakini Saling Membutuhkan (232392)
Oezil dan Alexis saat membela Arsenal (Foto: ADRIAN DENNIS / AFP)
Alexis Sanchez pernah dikenal sebagai salah satu predator menakutkan di Premier League saat masih membela Arsenal. Bersama Mesut Oezil yang menyokongnya di lini tengah The Gunners, pria asal Chili itu menjadi pemain yang produktif dalam mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Hal tersebutlah yang membuat Manchester United tertarik untuk memboyongnya pada tahun 2018. Sayangnya, 'Iblis Merah' tidak mendatangkan Oezil juga, yang sekarang masih bertahan di Arsenal.
Alexis direkrut dengan skema pertukaran pemain; Man United harus merelakan Henrikh Mkhitaryan ke Emirates Stadium sebagai imbalannya. Sejak saat itu, performa Alexis menurun drastis. Begitu pula dengan performa Oezil bersama Arsenal.
Awalnya, beberapa pengamat sepak bola beranggapan bahwa gaya sepakbola yang diterapkan Jose Mourinho telah mematikan potensi sang pemain. Namun, saat kursi kepelatihan diisi Ole Gunnar Solskjaer, performa Alexis masih begitu-begitu saja.
Eks pemain Manchester United, Paul Ince, meyakini bahwa baik Mourinho maupun Solskjaer bukan penyebab dari penurunan performa Alexis, melainkan karena dia terpisah dengan Oezil. Begitu pula dengan apa yang terjadi kepada Oezil di Arsenal.
ADVERTISEMENT
"Cukup aneh saat Anda berbicara soal Alexis. sebab, saat Anda melihat dia di arsenal, Anda berbicara soal salah satu penyerang terbaik di Premier League," ucap Ince, dikutip dari Paddy Power.
"Kita semua tahu apa yang terjadi, tapi sesuatu yang orang jarang lihat adalah Mesut Oezil. Alasan Alexis Sanchez bermain dengan sangat bagus adalah karena dia punya Oezil di sampingnya," lanjutnya.
Lebih lanjut, Ince berkata bahwa Alexis dan Oezil sudah satu hati. Sehingga saat bermain bersama, kedua pemain tersebut sudah memahami satu sama lain.
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez Diyakini Saling Membutuhkan (232393)
Pemain Arsenal merayakan gol Oezil. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
"Mereka (seperti) punya telepati satu sama lain; secara insting memahami satu sama lain, mereka tahu pergerakan yang akan dilakukan tanpa harus saling melihat," tambahnya.
"Hal paling baik yang dilakukan Alexis di Arsenal adalah terhubung dengan Oezil. Dan itu berfungsi bagi satu sama lain. lihat Oezil sejak Sanchez pergi, dia tidak lagi sama. Tidak ada dari mereka yang sama," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white