kumparan
22 Apr 2019 10:42 WIB

Momen Ketika Arsenal Kalah Dramatis 2-3 Lawan Crystal Palace

Gol dari Mesut Oezil. Foto: Reuters/Matthew Childs
Arsenal tidak jadi naik ke posisi tiga, setelah harus kalah saat melakoni laga ke-34 Liga Inggris menghadapi Crystal Palace. Bermain di Stadion Emirates, Minggu malam (21/4/2019), ‘The Gunners’ yang bersaing memperebutkan empat besar kalah tipis dari Palace dengan skor 2-3.
ADVERTISEMENT
Memainkan formasi 3-4-1-2, Unai Emery memasang Konstantinos Mavropanos, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi di lini belakang sebagai tiga bek. Carl Jenkinson dan Sead Kolasinac mengisi posisi wingback, sementara Mohamed Elneny dan Matteo Guendouzi jadi double pivot. Mesut Oezil kemudian bermain tepat di belakang Lacazette dan Aubameyang.
Sementara Palace turun dengan kekuatan terbaik, memasang Wilfried Zaha dan Christian Benteke di depan. Cheikhou Kouyate dan Luka Milivojevic di tengah, Meyer dan McArthur sebagai sayap. Adapun posisi empat bek Palace diisi Joel Ward, Scott Dann, Martin Kelly, dan Aaron Wan-Bissaka.
Christian Benteke, Wilfried Zaha, dan James McArthur jadi sosok pencetak gol yang membuat Crystal Palace mencuri tiga poin. Sementara dua gol balasan Arsenal dicatatkan Mesut Oezil dan Pierre-Emerick Aubameyang.
ADVERTISEMENT
Kekalahan tersebut membuat Arsenal tetap di posisi keempat dengan 66 angka, kalah satu poin dan gagal menggeser Tottenham Hotspur yang takluk dari Manchester City dengan skor 1-0. Sementara kemenangan membuat Palace naik ke posisi 12 dengan torehan 42 angka.
Gol pembuka Crystal Palace lewat Benteke
Gol pertama Palace. (Gif: YouTube via Giphy)
Luka Milivojevic mengirim umpan lambung dari tendangan bebas yang kemudian menemukan Christian Benteke. Mantan penyerang Liverpool tersebut kemudian menanduk bola dengan keras, mencetak gol pertama Palace pada menit ke-17.
Tandukan Mustafi meleset
Tandukan Mustafi meleset. (Gif: YouTube via Giphy)
Menyambut sepakan pojok, Shkodran Mustafi nyaris mencetak gol bila sundulannya di dalam kotak penalti lawan lebih terarah.
Tembakan Lacazette masih melambung
Lacazette masih melambung. (Gif: YouTube via Giphy)
Menerima umpan dari Oezil, Lacazette yang memutar badan langsung menembak bola. Sayang, sepakannya tersebut masih terlalu tinggi.
ADVERTISEMENT
Kouyate kirim umpan tarik berbahaya
Umpan tarik berbahaya Kouyate. (Gif: YouTube via Giphy)
Cheikhou Kouyate melakukan penetrasi dari sisi kanan kemudian mengirim umpan tarik matang yang mengancam pertahanan lawan. Tapi, dengan sigap Bernd Leno masih bisa mengamankan bola.
Kouyate nyaris catatkan angka
Kouyate nyaris cetak gol. (Gif: YouTube via Giphy)
Lagi-lagi Kouyate memberi ancaman. Kali ini dirinya berperan langsung melakukan tembakan keras mengarah kepada Bernd Leno. Sukses menepis tembakan pertama, beruntung tembakan kedua Kouyate meleset ke sisi gawang.
Oezil samakan kedudukan
Kerja sama Oezil dan Lacazette ciptakan gol. (Gif: YouTube via Giphy)
Kerjasama Oezil dan Lacazette sukses membuahkan gol. Laca melepas umpan kepada Oezil yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit Oezil kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-47.
Gol Zaha memanfaatkan kesalahan Mustafi
Zaha catatkan namanya di papan skor. (Gif: YouTube via Giphy)
Mustafi melakukan kesalahan fatal saat tak mengawal Zaha dengan baik. Kesalahan tersebut kemudian dimanfaatkan Zaha yang bebas duel satu lawan satu dengan Leno mengubah skor jadi 1-2.
ADVERTISEMENT
James McArthur perlebar keunggulan Palace
James McArthur cetak gol. (Gif: YouTube via Giphy)
Lewat skema tendangan pojok Scott Dann, bola mengarah ke tiang jauh dan menemukan James McArthur. Tandukan kerasnya pun kembali memaksa Leno memungut bola dari dalam gawang. Skor berubah jadi 1-3 pada menit ke-69.
Aubameyang tipiskan ketinggalan
Aubameyang cetak gol. (Gif: YouTube via Giphy)
Menit ke-77 Pierre-Emerick Aubameyang melakukan aksi solo setelah menerima bola muntah. Akselerasi penyerang asal Gabon tersebut sempat terhenti, tapi kemudian tembakan langsung dilancarkannya dan menjadi gol, skor pun jadi 2:3.
Peluang emas Iwobi
Iwobi gagal sempurnakan peluang. (Gif: YouTube via Giphy)
Umpan lambung Oezil ke kotak penalti pada menit ke-89 menargetkan Alex Iwobi yang bergerak bebas di area terlarang lawan. Sayang, bola masih bisa diantisipasi kiper Palace, Guaita. Skor pun tak berubah hingga babak laga usai. (bob)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·