kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 13:03

Nagelsmann: RB Leipzig Tak Bisa Menahan Kepergian Timo Werner

Konten kiriman user
Nagelsmann: RB Leipzig Tak Bisa Menahan Kepergian Timo Werner (444561)
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, mencetak gol ke gawang Mainz. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Spekulasi mengenai masa depan Timo Werner masih belum menemui titik terang. Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, akhirnya angkat bicara soal masa depan strikernya itu.
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, Werner memang terus dirumorkan akan segera angkat kaki dari RB Leipzig. Striker Timnas Jerman itu sempat mengisyaratkan bahwa Liverpool adalah klub tujuannya jika meninggalkan Leipzig.
Selain itu, ada Manchester United, Chelsea, Inter Milan, Juventus, dan Barcelona yang kabarnya juga tertarik merekrut pemain 23 tahun tersebut.
Ketika dimintai tanggapan terkait rumor tersebut, Nagelsmann tak bisa berkomentar banyak.
"Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasinya saat ini," ucap Nagelsmann, dikutip dari Manchester Evening News.
Nagelsmann menyebut bahwa ia sangat ingin Werner bertahan di skuad Die Roten Bullen musim depan. Namun, ia tidak yakin sang striker akan bertahan di Red Bull Arena.
"Dia tahu apa yang ia miliki di Leipzig dan ia juga tahu apa rencana saya untuk dirinya."
ADVERTISEMENT
"Saya sudah menunjukkan kepadanya bahwa di sini, ia akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan dirinya. Saya tidak tahu apakah ia mau bertahan jika saya terus mengatakan itu kepadanya setiap hari," sambungnya.
Nagelsmann: RB Leipzig Tak Bisa Menahan Kepergian Timo Werner (444562)
Julian Nagelsmann saat Leipzig menghadapi Benfica. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel
Yang pasti, Nagelsmann menyerahkan keputusan akhir kepada Werner, mau pindah atau bertahan di Leipzig.
"Pada akhirnya, ini adalah kehidupan dia, karir dia dan ia yang akan memutuskan seperti apa masa depannya. Saya pribadi tidak bisa memikirkan hal baru untuk meyakinkan Timo bertahan," tandasnya.
Musim ini, Werner kembali membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu penyerang terbaik di Jerman. Ia total sudah mengemas 31 gol dan 12 assist dari 40 laga bagi Die Roten Bullen di semua kompetisi.
Werner memiliki klausul rilis senilai 50 juta pounds (sekitar 895 miliar rupiah) di dalam kontraknya. Ia masih terikat kontrak bersama Leipzig hingga 2023 mendatang.
ADVERTISEMENT
Tapi dengan kondisi keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona, nilai tersebut mungkin dianggap kemahalan bagi sebagian klub yang mengidamkan Werner.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white