Bola & Sports
·
10 Juni 2021 13:20
·
waktu baca 1 menit

Netizen Vietnam Caci-maki Pratama Arhan, Disebut Amatir & Seperti Petinju

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Netizen Vietnam Caci-maki Pratama Arhan, Disebut Amatir & Seperti Petinju (163752)
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Instagram/@PSSI
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapat cacian di media sosialnya dari para pendukung Vietnam. Hal tersebut merupakan buntut permainan keras bek milik PSIS Semarang itu di laga Vietnam vs Indonesia.
ADVERTISEMENT
Cacian yang datang beragam bahasanya. Ada yang mengumpat dengan bahasa Vietnam, ada juga yang menggunakan bahasa Inggris. Bahkan, ada yang menggunakan bahasa Indonesia.
Netizen Vietnam tampak begitu kesal dengan Arhan yang dinilai bermain kasar. Nama Arhan sebelumnya juga sempat menjadi perhatian dari sejumlah media Vietnam.
"Anda pemain sepak bola amatir bahkan bukan pemain tetapi petinju. Anda harus pensiun dan menjadi pejuang pencak silat. Itu memalukan bagi Indonesia," tulis akun d.hoang.anh di kolom komentar Instagram Arhan.
Netizen Vietnam Caci-maki Pratama Arhan, Disebut Amatir & Seperti Petinju (163753)
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan menyundul bola ke arah gawang Timnas Vietnam pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO
"Kamu harusnya bermaian sepak bola lebih profesional," tulis akun ducbeo712 menggunakan bahasa Inggris.
Di laga melawan Vietnam, Arhan memang sempat melakukan tekel keras kepada pemain Vietnam bernomor punggung 11. Tekel dua kaki itu tak dikartu oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.
ADVERTISEMENT
Menurut lapangbola, Arhan melakukan tiga intersep dan dua tekel di laga melawan Vietnam dengan satu kartu kuning. Sayangnya, Indonesia harus menyerah di laga tersebut dengan skor telak 0-4.