kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Januari 2020 11:09

Persiapan Bali United Hadapi Pemain Berpostur Tinggi Melbourne Victory

xlvl8swm4ktegqgcjyad.jpg
Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri), mendapat pengarahan dari pelatih, Stefano Cugurra, saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Bali United menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang akan berlaga menuju babak utama Liga Champions Asia 2020. Kali ini tim Serdadu Tridatu akan menghadapi klub Liga Australia, Melbourne Victory. Laga ini akan berlangsung di AAMI Park Stadium, Melbourne, Selasa sore WIB (21/1).
ADVERTISEMENT
Sang pelatih Bali United, Stefano Cugurra 'Teco' mengakui bahwa lawannya kali ini merupakan tim dengan materi pemain yang sangat berkualitas. Selain itu, hampir semua pemain Melbourne Victory juga memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar. Hal itu menjadi hal yang perlu diwaspadai oleh skuad anak asuhnya.
Melansir laman resmi Bali United, Selasa (21/1), pelatih berkebangsaan Brasil itu sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi hal itu. Bahkan, setelah pertandingan di Singapura beberapa waktu lalu, anak asuhnya langsung menjalani sesi latihan.
orbmfupfwvyahlv7iv6v.jpg
Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
"Saya rasa karakter pemain-pemain Australia punya postur yang lebih tinggi dan besar daripada orang Indonesia. Tapi, kami juga sudah melakukan persiapan untuk antisipasi hal tersebut dengan waktu yang kami punya," ungkap Teco, sapaan akrab pelatih Bali United.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, pelatih yang kini berusia 45 tahun itu juga mengungkapkan persiapan timnya sudah cukup baik secara keseluruhan. Sebab, Teco percaya bahwa Melbourne Victory merupakan salah satu tim kuat di Negeri Kangguru. Oleh karena itu, ia telah mempersiapkan timnya secara maksimal dengan melakukan berbagai latihan fisik, taktik, juga teknik.
d76bg8kjdxhyn3kombuo.jpg
M Rahmat merayakan gol untuk Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia. Foto: Bali United
"Kami sudah melakukan sesi latihan fisik, taktik dan juga teknik. Secara keseluruhan persiapan kami cukup baik," lanjut Teco.
Bali United akan melanjutkan perjuangannya di fase kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Selain mempersiapkan timnya dengan maksimal, Teco juga berharap warga Indonesia yang berada di Melbourne agar bisa mendukung tim asal Pulau Dewata itu secara langsung di AAMI Park Stadium. (zhd)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan