Bola & Sports
·
21 September 2020 13:32

Pratama Arhan Ternyata Satu Agensi dengan Egy & Witan, Siap ke Eropa?

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Pratama Arhan Ternyata Satu Agensi dengan Egy & Witan, Siap ke Eropa? (12368)
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan. Foto: Instagram/@pratamaarhan8
Nama Pratama Arhan belakangan mencuri perhatian pencinta sepak bola nasional. Penampilan ciamiknya bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia menjadi musababnya.
ADVERTISEMENT
Selain apik mengawal sisi kiri pertahanan 'Garuda Muda', Arhan juga punya ciri khas yang tak dimiliki pemain lain yakni lemparan ke dalam yang jauh.
Berkat throw in Arhan itu pula Timnas U-19 melesakkan gol lebih dulu ke gawang Qatar U-19 dalam laga uji coba yang berlangsung pada Minggu (20/9) malam. Sayang, Timnas U-19 harus kemasukan gol lewat titik putih di menit-menit akhir, sehingga laga berkesudahan 1-1.
Kelebihan Arhan sejatinya tak cuma soal lemparan ke dalam, melainkan juga keberaniannya duel dengan pemain lawan. Menghadapi pemain berbasis di Eropa dengan postur tinggi dan besar, Arhan sama sekali tak minder.
Ia berani duel satu lawan satu. Pada laga melawan Qatar, pemain 19 tahun ini bahkan sangat percaya diri dengan memainkan bola-bola bawah meski di-pressing ketat lawan.
ADVERTISEMENT
Usut punya usut, Arhan ternyata berada dalam agensi yang sama seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Ketiganya berada di bawah bendera Level Up Asia.
Saat ini, Egy dan Witan tengah menjalani kariernya di Benua Biru. Egy berlaga bersama Lechia Gdansk, sementara Witan memperkuat Radnik Surdulica di Serbia.
Pratama Arhan Ternyata Satu Agensi dengan Egy & Witan, Siap ke Eropa? (12369)
Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan), Witan Sulaeman (kanan), Irkham Zahrul Milla (kedua kiri) dan Syahrian Abimanyu berlatih. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Lantas, akankah Arhan mengikuti jejak Egy dan Witan?
Melihat usianya yang masih muda, kemungkinan itu masih terbuka lebar. Apalagi, Arhan menjalani kariernya bersama Egy dan Witan dengan memulainya dari Timnas U-19.
Dengan tengah berlatihnya Timnas U-19 di Kroasia, bukan tak mungkin bakat Arhan tercium pemandu bakat Eropa. Hal itu pula yang terjadi pada Egy ketika berlaga di Turnamen Toulon bersama Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri di Prancis pada 2017.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, berbeda dengan Egy dan Witan yang ketika itu masih berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui PPLP Ragunan, Arhan saat ini sudah terikat kontrak dengan PSIS Semarang U-18.
Pratama Arhan Ternyata Satu Agensi dengan Egy & Witan, Siap ke Eropa? (12370)
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan. Foto: Instagram/@pratamaarhan8
Selain karena bakatnya, keputusan Arhan melanjutkan kariernya di Eropa juga akan bergantung kepada PSIS. Saat ini, Arhan masih terikat kontrak bersama 'Mahesa Jenar' hingga 2022.
Satu hal yang pasti, bisa atau tidaknya Arhan merumput di Eropa akan sangat tergantung kepada kualitas dan mentalnya. Karena, setidaknya, dua hal itu yang sangat menentukan.