Bola & Sports
·
15 September 2021 12:52
·
waktu baca 2 menit

Reece James Foto Bareng Drake, Chelsea Bakal Ketiban Sial?

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Reece James Foto Bareng Drake, Chelsea Bakal Ketiban Sial? (841904)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Chelsea Reece James usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: David Klein/REUTERS
Bek muda Chelsea, Reece James baru-baru ini membagikan unggahan dirinya di Instagram tengah berfoto bersama rapper kenamaan asal Kanada, Drake sebelum matchday perdana Liga Champions kontra Zenit St.Petersburg.
ADVERTISEMENT
Menariknya, ada takhayul yang mengatakan bahwa pesepak bola yang berfoto bersama Drake akan mengalami kesialan.
Sejatinya, fenomena takhayul tersebut tak hanya melanda pesepak bola, namun juga atlet-atlet lain dari berbagai cabang olahraga. Menurut Goal International, fenomena yang dinamakan The Drake Curse atau kutukan Drake ini muncul di media sosial sejak 2013.
Kutukan ini tak hanya menimpa pemain, melainkan juga tim di mana pemain tersebut berada. Alhasil, unggahan James pun menerima beragam reaksi, khususnya dari para penggemar The Blues yang mengungkapkan kekhawatiran akan kesialan yang menghampiri.
“Tidak Reece, kutukan Drake itu nyata,” tulis @mmchasaa
“Sial, kita akan kalah besok,” ungkap @aj__.2602
“Oh tidak, kita semua tahu apa yang akan terjadi sekarang,” tulis @matt.g.07
Reece James Foto Bareng Drake, Chelsea Bakal Ketiban Sial? (841905)
searchPerbesar
Reece James foto bersama dengan Drake. Foto: Instagram @reecejames
Di dunia ‘si kulit bundar’ sendiri, kutukan ini pernah menyerang sejumlah nama besar. Sebut saja, Sergio Aguero, Paul Pogba, Pierre-Emerick Aubameyang, Layvin Kurzawa, hingga rekrutan anyar Manchester United, Jadon Sancho.
ADVERTISEMENT
Aguero sempat mengalami kesialan usai berfoto bersama Drake. Saat masih berseragam Manchester City, ia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018/19. Di akhir laga, The Citizens pun takluk 0-1.
Sancho lebih parah. Tiga minggu setelah membagikan foto dirinya dengan Drake, Sancho yang saat itu masih memperkuat Borussia Dortmund harus menelan pil pahit usai takluk dengan skor telak 0-5 saat menghadapi Bayern Muenchen di Liga Jerman 2018/19.
Menyusul beberapa kejadian tersebut, AS Roma sempat membuat lelucon terkait kutukan tersebut. Melalui Twitter resmi mereka, i Giallorossi mengatakan bahwa semua pemain dilarang berfoto bersama dengan Drake sampai akhir musim 2018/2019.
Di balik itu semua, kesialan berfoto dengan Drake sejauh ini belum terlihat bagi Chelsea, khususnya pada laga melawan Zenit St. Petersburg di Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Reece James yang tampil penuh 90 menit sukses membantu tim meraih kemenangan 1-0.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, bukan tidak mungkin kutukan Drake akan menghampiri Reece James dan The Blues di di lain waktu. Atau justru sebaliknya, Chelsea malah semakin perkasa mengarungi berbagai kompetisi di musim ini.