Bola & Sports
·
17 April 2020 19:19

Rivaldo: Mending Barcelona Pertahankan Griezmann dan Tak Perlu Beli Aubameyang

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Rivaldo: Mending Barcelona Pertahankan Griezmann dan Tak Perlu Beli Aubameyang (177952)
Antoine Griezmann dinilai gagal moncer bersama Barcelona. Foto: Josep Lago/Reuters
Dalam beberapa waktu belakangan ini banyak kabar terkait rencana perombakan skuat yang akan dilakukan Barcelona. Kabarnya, ada sejumlah pemain yang dilepas dan sejumlah pemain baru didatangkan.
ADVERTISEMENT
Hal ini dilakukan demi memenangi trofi Liga Champions. Sebab, Blaugrana dianggap kesulitan untuk meraih trofi 'si kuping besar' itu sejak terakhir kali melakukannnya pada tahun 2015.
Beberapa nama disebut-sebut akan direlakan dari Barca seperti Antoine Griezmann. Meski sebenarnya pemain asal Prancis tersebut baru merapat ke Camp Nou pada musim ini.
Griezmann diklaim akan menjadi alat tukar yang bisa membukakan jalan untuk masuknya Neymar dan Lautaro Martinez. Namun, hal tersebut disangkal oleh Rivaldo.
“Ada desas-desus yang berkembang tentang kemungkinan transfer Antoine Griezmann ke Internazionale dengan imbalan Lautaro Martinez atau bahkan kesepakatan yang bisa membuat pemain Prancis itu pergi ke PSG dan Neymar sebaliknya," ujar Rivaldo, dikutip dari Betfair.
Mantan penyerang Barcelona itu juga menyarankan pada Blaugrana untuk tetap mempertahankan Griezmann. Rivaldo merasa bahwa Griezmann cuma butuh waktu saja agar bisa tampil makin oke.
ADVERTISEMENT
“Namun, saya percaya bahwa dewan Barca akan memberi Griezmann lebih banyak waktu untuk membuat kesan di klub. Di Italia, Griezmann akan memiliki lebih banyak kesulitan dan saya pikir masa depannya ada di La Liga di mana ia beradaptasi dengan baik dan siap untuk menunjukkan permainan terbaiknya secara teratur.
"Barcelona hanya perlu sedikit lebih sabar sebelum ia membangun lebih banyak kepercayaan diri dan mulai bermain dengan lebih banyak kepribadian," sambungnya.
Selain itu, sosok penyerang lain yang disebut bisa merapat ke Barcelona, adalah striker milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, kabar ini ditentang oleh Rivaldo.
Rivaldo: Mending Barcelona Pertahankan Griezmann dan Tak Perlu Beli Aubameyang (177953)
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Eintracht. Foto: Reuters/Paul Childs
Menurutnya, pemain asal Gabon itu memang pemain yang hebat. Akan tetapi, ia tak yakin Aubameyang bakal cocok dengan sistem yang diterapkan oleh Barcelona.
ADVERTISEMENT
"Barcelona selalu mencari pemain terbaik yang tersedia di pasar dan Aubameyang jelas pemain hebat yang bisa menjadi pendorong bagi klub. Tetapi selain hanya merekrut pemain, Barcelona harus belajar jika pemain tertentu akan masuk ke dalam sistem mereka saat ini," ucap Rivaldo.
"jika transfer bisa berakhir untuk memaksa pemain baru untuk bermain dalam peran yang berbeda, akan merusak kinerja sendiri dan berpotensi menyebabkan masalah tim.
"Karena bukan hanya rasa dari presiden dan dewan yang harus memutuskan hal-hal semacam ini. Anda perlu memahami apakah manajer akan menyetujuinya dan akan memiliki ruang untuk pemain di sistemnya," tegasnya.