kumparan
Bola & Sports29 Januari 2020 12:53

Rumor Transfer: Barcelona Coba Datangkan Dusan Tadic dari Ajax

Konten kiriman user
Untitled Image
Dusan Tadic, mesin gol untuk Ajax. Foto: Aris Messinis / AFP
Barcelona benar-benar ingin mendatangkan penyerang pasca cedera panjang Luis Suarez. Jelang penutupan bursa transfer ini, giliran kapten Ajax Amsterdam Dusan Tadic yang jadi target raksasa asal Catalunya tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Sky Italia, Suarez yang bakal absen hingga empat bulan membuat Quique Setien menginginkan Barcelona untuk memboyong penyerang anyar sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.
Kepergian Carles Perez semakin memberi isyarat Barcelona bakal mendatangkan penyerang anyar dalam waktu dekat. Namun tak mau terburu-buru memutuskan demi menghindari kesalahan saat merekrut Kevin-Prince Boateng.
Blaugrana sempat dikaitkan dengan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Valencia Rodrigo Moreno, tapi kemudian dua nama tersebut terlalu rumit mengingat sisa waktu bursa transfer kurang dari dua hari lagi.
Untitled Image
Luis Suarez berpotensi absen perkuat Barcelona sampai akhir musim. Foto: AFP/Giuseppe Cacace
Dilansir dari ahli bursa transfer, Gianluca Di Marzio, Barcelona menjadikan Tadic sebagai alternatif dari Aubameyang dan Rodrigo. Adapun Tadic punya kemungkinan yang lebih besar untuk didatangkan Barcelona, mengingat sisa waktu bursa transfer saat ini.
ADVERTISEMENT
Nantinya, Tadic bisa jadi rekrutan yang tepat untuk jadi solusi jangka pendek Barcelona. Pasalnya, filosofi kesamaan filosofi dengan Ajax membuat Tadic tak perlu butuh waktu lama untuk beradaptasi.
Tadic pun tampil gemilang musim ini. Merupakan pemain yang versatil, bisa main di sayap kiri maupun sebagai false nine, Tadic sukses mencatat 12 gol dan 21 asis di 33 penampilan bersama Ajax.
Kala Ajax meraih double domestik dan jadi tim kuda hitam di Liga Champions, Tadic pun punya peran penting. Dari 56 penampilannya di semua kompetisi, mantan penggawa Southampton tersebut sukses mengemas 38 gol dan 24 asis. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan