kumparan
KONTEN PENGGUNA
7 Februari 2020 12:17

Rumor Transfer Liga 1: Irfan Bachdim Sepakat Gabung PSS Sleman

Untitled Image
Selebrasi pesepak bola Bali United, Irfan Bachdim, pasca mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Senin (2/12). Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
PSS Sleman dikabarkan sukses mengamankan tanda tangan penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan penyerang pertama yang direkrut klub berjuluk Super Elja tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, PSS memang dikaitkan dengan mantan penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut. Bachdim nantinya diharapkan bisa menambah kedalaman skuad PSS demi menyambut musim baru.
Adapun pembelian Bachdim dinilai tepat. Pasalnya, selain Yevhen Bokhashvili, saat ini PSS tak punya penyerang murni. Tak hanya sebagai penyerang, mantan pemain FC Utrecht tersebut terkenal versatil, bisa ditempatkan juga di posisi sayap.
Untitled Image
Pemain Bali United, Irfan Bachdim (Merah). (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)
Bersama Bali United di tiga musim belakangan, Bachdim tampil 78 kali di semua kompetisi, mencatatkan 14 gol dan 12 asis. Jam terbangnya di kasta tertinggi nantinya juga bakal membantu PSS yang notabene tim promosi pada musim lalu.
Mengenai kehadiran Bachdim, Selasa (4/2/2019) lalu, pelatih anyar PSS Eduardo Perez tak mau banyak berkomentar. Dirinya senang dengan kemampuan yang dimiliki Bachdim, tapi kuasa tetap ada pada manajemen klub.
ADVERTISEMENT
“Saya hanya pelatih. Ini harus ditanyakan ke manajemen,” sebut Eduardo dalam sebuah sesi latihan PSS.
“Saya suka pemain bagus,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.
Sebelum dikabarkan selangkah lagi bergabung PSS, Persela yang mengincar Ahmad Bustomi dan Prisca Womsiwor, disebutkan juga menginginkan jasa pemilik nama lengkap Irfan Haarys Bachdim tersebut. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan