Pencarian populer

5 Klub Besar dengan Performa Buruk, Salah Satunya Manchester United

Masuki pekan k-12 Liga Eropa. Banyak klub-klub besar yang memiliki start buruk. Permasalahannya mulai dari pelatih, pemain bintang yang hengkang, hingga kepercayaan diri, dan usia pemain yang tak lagi muda.

Berikut lima klub Eropa yang memiliki start terburuk musim ini.

1. Manchester United

Ashley Young usai menang lawan Liverpool. (Foto:Reuters/Jason Cairnduff)

Sudah menjadi perbincangan banyak pihak bahwa MU kini sedang memasuki fase terburuk mereka. Telah menelan empat kekalahan dari 12 pertandingan membuat MU hanya bertengger di posisi ke-8. Praktis MU pun hanya mampu meraih 20 poin, terpaut dari pimpinan klasemen Manchester City, dengan 34 Poin.

Masalah MU bermula dari Jose Mourinho dengan para pemainnya sendiri. Yang paling santer terdengar adalah masalahnya dengan Paul Pogba. Masalah kepercayaan itu pun merembet ke pemain-pemain lain.

Performa di atas lapangan menjadi dampak yang paling buruk. MU hanya mampu meraih enam kemenangan dan selisih minus satu gol. Tentu ini adalah rekor terburuk tim sepanjang sejarah.

2. Real Madrid

Santiago Solari memimpin Real Madrid Castilla. (Foto:Dok. AS)

Perginya Zidane dan hengkangnya Ronaldo menjadi salah satu alasan Madrid mengawali musim dengan buruk awal musim ini. Pengganti Zidane, Lopetegui hanya mampu mempersembahkan empat kemenangan.

Entah apa yang salah dari Real Madrid, padahal materi pemain tak banyak berubah dari musim lalu. Meski tak terlalu gencar di bursa transfer musim panas lalu, Madrid sebenarnya masih punya segudang pemain berkelas.

Setelah dipecatnya Lopetegui dari kursi kepelatihan, Solari yang ditunjuk menjadi penggantinya dirasa membuat Real Madrid kembali bangkit. Empat pertandingan awal Madrid berhasil meraih kemenangan. Bila hasil ini konsisten, mungkin Real Madrid mampu memperbaiki posisi mereka di akhir musim.

3. AS Monaco

Pelatih Monaco, Thierry Henry, menyaksikan Radamel Falcao berjalan ke bangku cadangan. (Foto:Reuters/Eric Gaillard)

Di Liga Prancis ada AS Monaco yang hingga pekan ke-13 hanya mampu meraih satu kemenangan. Setelah kursi kepelatihan diambil alih oleh Henry, AS Monaco masih belum mampu menemukan jalur kemenangannya.

Kekalahan telak dari PSG juga semakin menenggelamkan AS Monaco di dasar klasemen. Kini, As Monaco terbenam di peringkat ke-18 dengan perolehan tujuh poin. Terpaut 32 poin dari pimpinan PSG.

4. Ac Milan

Bonaventura ditekel pemain AEK Athena. (Foto:REUTERS/Alessandro Garofalo)

Performa naik turun yang dihasilkan anak asuh Genaro Gattuso membuat Milan hanya mampu bertengger di posisi ke-5. Setelah kalah dari Juventus 2-0 pada minggu kemarin, Milan hanya menargetkan empat besar sebagai hasil realistis yang mampu dicapainya akhir musim nanti.

Kepercayaan diri pemain dan gaya kepemimpinan Gattuso menjadi masalah tersendiri di kubu Milan. Meski belakangan hal itu sudah mulai mereda, bisa saja hal ini akan kembali terjadi di tengah musim dan akan membuat posisi Milan kembali terpuruk.

5. Bayern Munich

Bayern Muenchen menutup laga melawan Freiburg dengan kekecewaan. (Foto:REUTERS/Andreas Gebert)

Kalah dari Dortmund beberapa hari yang lalu, membuat Munchen kembali menelan kekalahan ke-3 dari 11 pertandingan awal musim ini. Meski telah unggul lebih dulu lewat gol Lewandoski. Dortmund yang kini memuncaki klasemen Bundes Liga justru mampu membalikkan keadaan.

Kini, Munchen hanya mampu menduduki posisi ke-5 Bundes Liga dengan 20 poin. Terpaut tujuh angka dari Dortmund. Memang belum bisa dikatakan buruk. Namun, hasil ini jelas berbanding jauh dengan Munchen di musim sebelumnya. (drm)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: