Bola & Sports
·
6 April 2021 13:10

Sepatu Pemain Timnas Serbia yang Gagalkan Gol Ronaldo Dilelang untuk Amal

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Sepatu Pemain Timnas Serbia yang Gagalkan Gol Ronaldo Dilelang untuk Amal (99936)
Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Eropa antara Serbia melawan Portugal di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Serbia (27/3). Foto: NOVAK DJUROVIC/REUTERS
Bek Timnas Serbia, Stefan Mitrovic, masih menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Hal itu setelah ia ngotot bola hasil sepakan Cristiano Ronaldo belum melewati garis gawang.
ADVERTISEMENT
"Cristiano Ronaldo mempunyai pandangan sendiri terkait situasi ini. Dia mungkin kesal, tetapi saya pikir bola itu tidak masuk ke dalam gawang," ujar Stefan Mitrovic, dikutip dari Goal International.
Namun, kejadian kontroversial dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu ternyata berujung sebuah gerakan amal. Jika sebelumnya ban kapten Cristiano Ronaldo yang dilempar telah masuk daftar lelang, kini giliran sepatu Stefan Mitrovic yang ikut menyusul.
Dikutip dari situs Limundo, sepatu sakral yang berhasil menggagalkan kemenangan Portugal itu dilelang oleh sebuah lembaga amal bernama Zajedno Za Zivot. Lelang tersebut dibuka sampai Kamis (8/4) nanti.
“Sepatu bola Stefan Mitrovic @stefan_mitrovic13 disiapkan untuk lelang kemanusiaan setelah digunakan untuk mempertahankan gawang Serbia dan menggagalkan gol Cristiano Ronaldo di detik-detik terakhir pertandingan melawan Portugal!” tulis akun Instagram resmi Zajedno Za Zivot pada Selasa (6/4).
ADVERTISEMENT
“Sekarang, ini [sepatu] menjadi bagian dari sejarah sepak bola yang memberi kami [Serbia] poin berharga melawan Portugal dan akan dilelang untuk Gavril dalam tiga hari ke depan. Tautan situs lelang ada di deskripsi profil kami @zajednozazivot” tambahnya.
Sepatu Pemain Timnas Serbia yang Gagalkan Gol Ronaldo Dilelang untuk Amal (99937)
Stefan Mitrovic saat menggagalkan tendangan Ronaldo di menit-menit akhir. Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images
Saat tulisan ini dibuat, tercatat sudah ada lebih dari 17 ribu orang yang mengakses situs lelang tersebut.
Selain itu, sudah ada tawaran masuk dari 56 orang yang berminat mengoleksi sepatu tersebut. Sementara untuk tawaran tertinggi saat ini baru menyentuh angka RSD 45 ribu atau sekitar Rp 6,5 juta.
Nantinya, seluruh hasil lelang sepatu Stefan Mitrovic akan ditujukan untuk perawatan Gavril Durdevic, bayi berusia enam bulan yang berasal dari Kragujevac, Serbia.
Sepatu Pemain Timnas Serbia yang Gagalkan Gol Ronaldo Dilelang untuk Amal (99938)
Stefan Mitrovic. Foto: Patrick Hertzog/AFP
Menurut keterangan di situs tersebut, Gavril Durdevic diketahui tengah menderita kelainan (atrofi) otot tulang belakang dan membutuhkan sekitar 2,5 juta euro atau setara dengan Rp 4,2 miliar untuk biaya operasi.
ADVERTISEMENT
Sepatu milik Mitrovic tersebut baru akan diserahkan jika waktu lelang telah usai dan setelah pemenang lelang menyerahkan bukti pembayaran dana ke rekening amal yang telah tersedia.
Sepatu Pemain Timnas Serbia yang Gagalkan Gol Ronaldo Dilelang untuk Amal (99939)
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo memegang ban kaptennya saat meninggalkan lapangan di laga Serbia vs Portugal, Minggu (28/3) Foto: Pedja milosavljevic/AFP
Peruntukan uang hasil lelang tersebut juga sama dengan yang ditujukan dari lelang ban kapten Cristiano Ronaldo.
Jika tertarik mengikuti lelang tersebut, setiap peserta lelang harus memverifikasi diri terlebih dahulu dengan mengirimkan pesan ke alamat email yang tertera. Setelah terverifikasi, peserta lelang baru bisa ikut mengajukan tawaran.
Langkah tersebut sengaja dibuat untuk menjaga keteraturan lelang dan memastikan semua tawaran yang masuk adalah tawaran serius.