kumparan
KONTEN PENGGUNA
20 Januari 2020 15:32

Setien Abaikan Saran Messi Minta Barcelona Datangkan Aguero

BBZ6F64.jfif
Sergio Aguero dan Lionel Messi. (Foto: Nelson Almeida/Getty Images)
Lionel Messi dikabarkan mendesak Quique Setien untuk mendatangkan Sergio Aguero ke Barcelona. Namun, saran tersebut sepertinya diabaikan pelatih yang baru menggantikan Ernesto Valverde tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Messi dan Setien melakukan pertemuan. Cedera panjang yang dialami Suarez hingga empat bulan disebut membuat ‘La Pulga’ menyarankan Setien untuk mendatangkan Aguero.
Messi menilai kompatriotnya di Timnas Argentina tersebut merupakan sosok yang tepat sebagai pengganti Suarez. Namun, Setien tampaknya mengabaikan saran tersebut dan menyebut ingin memaksimalkan pemain yang ada.
"Saat ini kami harus memikirkan pemain yang kami punya," sebut Setien, secara tak langsung menutup kemungkinan mendatangkan Aguero di bursa transfer saat ini.
“Yang paling penting (buat Barcelona saat ini) adalah filosofi,” sebut mantan pelatih Real Betis tersebut, dilansir dari Express.
Untitled Image
Pelatih Barcelona, Quique Setien, berpose di Camp Nou. Foto: Reuters/Albert Gea
Bersama Setien, Barcelona memang perlahan kembali ke filosofi klub. Pada pertandingan pertamanya bersama Blaugrana, pelatih berusia 61 tahun tersebut sukses mengemas kemenangan 1-0 atas Granada.
ADVERTISEMENT
Meski menang hanya dengan selisih satu angka, Barcelona yang ditinggal beberapa pilar seperti Frenkie de Jong dan Luis Suarez sukses mencatat penguasaan bola sampai 81 persen, melepas 1005 umpan dengan akurasi 91 persen.
Terlepas dari keinginan Setien untuk fokus dengan filosofi dan memanfaatkan pemain yang dimilikinya, Manchester City juga tentu tak akan semudah itu melepas Aguero. Pasalnya, menantu Diego Maradona tersebut merupakan andalan utama City di depan gawang.
Baru-baru ini, Aguero juga sukses mencatatkan hattrick yang membuatnya jadi top skor pemain asing di Premier League. Torehan 249 golnya membuat Aguero jadi top skor Manchester City sepanjang masa.
Kontrak Aguero bakal habis di musim panas 2021 nanti, tapi kabarnya mantan penyerang Atletico Madrid tersebut bakal diperpanjang Pep Guardiola. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan