kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juni 2020 11:37

Solskjaer Berharap Manchester United Bisa Tak Terkalahkan Hingga Akhir Musim

Konten kiriman user
zwbqctpbqovwdxgbgi36.jpg
Ole Gunnar Solskjaer mendampingi Manchester United dalam pertandingan melawan LASK di Liga Europa. Foto: Reuters/Lisi Niesner
Sebuah asa diutarakan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Manchester United itu ingin anak-anak asuhnya bisa menjaga momentum bagus dan tak terkalahkan sampai musim ini berakhir.
ADVERTISEMENT
Man United saat ini sedang berada dalam tren positif. Dalam 14 laga terakhir, Iblis Merah belum pernah menuai kekalakan di semua ajang. Rinciannya, 10 kemenangan dan hanya empat kali seri.
Berkat performa apiknya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu kini tengah bersaing untuk finis di peringkat empat besar Liga Inggris, usai berada di posisi keenam klasemen sementara dengan selisih lima poin dari Chelsea.
Selain itu, Bruno Fernandes dkk. juga sukses melaju ke semifinal Piala FA dan berada satu kaki di babak perempat final Liga Europa.
Pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32, pasukan Solskjaer bakal melawat ke markas Brighton pada Rabu (1/7/2020) dinihari WIB. Tentu, mereka ingin menang di laga tersebut dan memperpanjang tren tidak terkalahkan menjadi 15 pertandingan.
ADVERTISEMENT
Namun, hal tersebut tampaknya bakal mendapat sedikit hambatan. Pasalnya, United punya catatan buruk saat bertandang ke AMEX Stadium --markas Brighton--. Mereka selalu kalah dalam dua lawatan terakhir.
Meski begitu, Solskjaer berharap timnya tetap percaya diri dan mampu melanjutkan momentum positif.
"Tim Manchester United manapun seharusnya memulai pertandingan menghadapi tim lawan manapun dengan kepercayaan bahwa mereka bisa memenangi pertandingan itu," tutur Solskjaer, dikutip dari The Guardian.
ashafpeconkia8cs3lsq.jpg
Pusing, nih, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: REUTERS/Andrew Yates
"Jawaban pendeknya [apakah mereka bisa melaju tidak terkalahkan] adalah iya, tapi jawaban panjangnya adalah ada yang lebih daripada itu."
"Sudah pasti, banyak hal yang berbeda bisa memengaruhi laju ini, tapi saya harap sih kami memperpajangnya dan ingin selama mungkin tidak terkalahkan," sambungnya.
Kendati Man United sedang berada di atas angin, Solskjaer mewanti-wanti para pemainnya agar tetap fokus pada setiap laga yang dihadapi.
ADVERTISEMENT
"Terlena, hal itu yang bisa menyandung Anda tapi Anda tidak ingin mengalaminya di dalam sepakbola dan pertandingan apapun akan sulit," pungkas pelatih asal Norwegia itu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white